x

Derby Sumatera Liga 2: Sriwijaya FC vs Semen Padang, Duel Pelatih Asal Padang

Senin, 8 November 2021 11:51 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Pertemuan antara Sriwijaya FC vs Semen Padang pada putaran pertama Liga 2 2021.

FOOTBALL265.COM - Pertemuan Sriwijaya FC melawan Semen Padang FC dalam lanjutan Liga 2 pada Rabu (10/11/21) layak untuk dinanti. Derby Sumatera ini syarat gengsi dan drama dari kedua tim.

Sriwijaya FC butuh kemenangan untuk secepatnya lolos kebabak delapan besar. Sementara Semen Padang yang berada di peringkat keempat dengan 6 poin, ingin masuk dalam perebutan tiket ke babak berikutnya, meski terbilang sangat berat. Meski demikian, poin juga dibutuhkan untuk menjauh dari papan bawah.

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar seperti diketahui mantan dari Pelatih Semen Padang. Sebaliknya, Hendri Susilo yang sekarang menangani Semen Padang merupakan mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC. Belum lagi, kedua pelatih juga merupakan sama-sama berasal dari Padang. Hendri Susilo, juga merupakan teman dekat dari Nilmaizar.

“Yah, kami sama-sama orang Padang, saya sering bicara (ngobrol-red) dengan Pelatih Hendri Susilo,” ucapnya.

Baca Juga
Baca Juga

1. Adu Taktik dan Strategi

Starting eleven Sriwijaya FC di laga Liga 2 melawan Muba Babel United.

Dua pelatih asal Padang ini akan beradu taktik dan strategi. Secara materi pemain pun, sebenarnya kedua tim tak jauh berbeda. Tapi, Sriwijaya FC harus diakui lebih unggul dalam persiapan. Hendri Susilo pun baru menjadi arsitek dari klub Kabau Sirah.

Tapi, keberhasilannya Hendri Susilo membawa anak asuhnya mengimbang PSPS Riau 1-1, tentunya bisa jadi barometer perubahan performa tim, mengingat di laga itu Semen Padang FC bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga
Baca Juga

“Yah, dia (Pelatih Hendri Susilo-red) tahu saya, saya tahu dia. Dia senior saya dan saya respek dengan coach Hendri Susilo,” ucapnya.

Kepada anak asuhnya, eks Pelatih Persela Lamongan ini berpesan, supaya pemain tampil all out. Saat pertandingan, Nur Iskandar dkk hanya butuh fokus. Sriwijaya FC harus bermain maksimal dalam setiap laga tersisa.

“Tidak ada nahan-nahan, semua laga bagi kita adalah final dan harus dimenangkan,” ucapnya.

Nil menegaskan, jika melawan Semen Padang FC pekan ini, ataupun PSMS Medan, KS Tiga Naga ataupun PSPS Riau nantinya, pemain tetap akan all out. Sriwijaya FC ingin sapu bersih putaran kedua dengan kemenangan.

Semen PadangNilmaizarSriwijaya FCHendri SusiloLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini