x

Hasil Liga Inggris West Ham United vs Liverpool: Kekalahan Pertama The Reds

Senin, 8 November 2021 03:36 WIB
Editor: Juni Adi

FOOTBALL265.COM - West Ham United sukses memberikan kekalahan perdana untuk Liverpool di ajang Liga Inggris pekan ke-11, di Stadion Olimpiade London pada Minggu (08/11/21) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, The Reds kalah dengan skor 3-2 dari tuan rumah West Ham United. The Hammers berusaha menekan sejak awal laga, demi menjatuhkan mental para pemain Liverpool. 

Tapi West Ham baru bisa mencetak gol saat laga berjalan empat menit. Adalah gol bunuh diri dari Alisson Becker yang jadi biang keladinya.

Baca Juga
Baca Juga

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan West Ham United. Usai tertinggal, Liverpool berusaha untuk menyerang. Peluang emas baru didapat Liverpool pada menit ke-32. Sundulan Diego Jota masih membentur mistar gawang Fabianski.

Upaya Liverpool untuk menyamakan kedudukan baru bisa berbuah hasil pada menit ke-41. Melalui eksekusi yang cerdas, Trent Alexander-Arnold bisa melesakkan bola di pojok kiri atas gawang The Hammers tanpa bisa diantisipasi Fabianski. 1-1.


1. Babak Kedua

Prediksi West Ham United vs Liverpool

Memasuki babak kedua, Liverpool yang bernafsu untuk kembali mencetak gol langsung melancarkan serangan. Akan tetapi West Ham masih sulit untuk ditembus.

Keasyikan menyerang membuat gawang Liverpool mudah terancam bahaya. Pada menit ke-50, West Ham nyaris mencetak gol.

Pablo Fornals melepas umpan sepak pojok yang ciamik dan disundul oleh Dawson. Tapi bola hanya mencium mistar gawang.

Baca Juga
Baca Juga

Liverpool mendapat peluang emas dua menit berselang. Robertson langsung mengumpankan bola pada Mane usai mendapat operan dari Trent.

West Ham berbalik memimpin pada menit ke-67. Memanfaatkan umpan dari Bowe, sepakan keras Fornals sempat ditahan Alisson tapi terus melaju ke arah gawang. Skor berubah 2-1.

West Ham memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 setelah Kourt Zouma mencetak gol melalui sundulan menit ke-75. Skor menjadi 3-1.

Skor tersebut tak bertahan lama. Liverpool kemudian mampu memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-83 melalui tendangan kaki kiri Divock Origi dari ujung kotak penalti. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

LiverpoolWest Ham UnitedLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini