x

Jelang Piala AFF, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Hanya Raja Runner Up

Senin, 8 November 2021 21:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

FOOTBALL265.COM - Jelang bersua di Grup B Piala AFF pada Desember 2021 mendatang, media Vietnam baru saja menyoroti perkembangan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Media Vietnam bernama thethao247 sepertinya sangat yakin kalau timnasnya bakal mempertahankan gelar juara Piala AFF yang diperoleh pada 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Media tersebut menyebut kalau selama ini timnas Indonesia hanya mampu menjadi "raja runner up" di ASEAN dan belum ada prestasi yang berhasil diraih.

Apalagi Sekjen PSSI, Yunus Nusi, baru saja menyatakan tidak akan memberikan target berat kepada timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong untuk menjuarai Piala AFF.

"Raja runner up (timnas Indonesia) Piala AFF tidak memberi tekanan pada pelatih," tulis thethao247.

"Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Indonesia menegaskan bahwa dia tidak menetapkan tujuan untuk memenangkan Piala AFF 2021 dengan cara apa pun."

"Mereka adalah tim runner-up terbanyak kedua dengan 5 kali mencapai final tetapi semuanya harus kalah. Sepak bola Indonesia dalam beberapa tahun terakhir juga tidak memiliki prestasi luar biasa selain medali perak pada cabang olahraga sepak bola putra pada Sea Games ke-30," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, timnas Indonesia bakal segera berangkat ke Turki guna melakukan pemusatan latihan (TC). Di Turki, skuat Garuda bakal menjalani dua kali laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

PSSI saat ini sedang berusaha mendaftarkan dua pertandingan uji coba tersebut sebagai FIFA A Match agar bisa mendongkrak posisi timnas Indonesia di ranking dunia.


1. Egy Maulana Vikri Bisa Bermain di Piala AFF?

Klub Slovakia, FK Senica baru saja resmi melepas Egy Maulana Vikri, untuk memenuhi panggilan timnas Indonesia.

Klub Slovakia, FK Senica baru saja resmi melepas Egy Maulana Vikri, untuk memenuhi panggilan timnas Indonesia. Namun apakah ini menjadi sinyal Egy bisa bermain di ajang Piala AFF?

Hal ini diumumkan langsung oleh akun Instagram resmi FK Senica pada Senin (08/11/21) sore WIB, di mana Egy akan memenuhi panggilan timnas Indonesi hanya selama jeda internasional.

"Egy Maulana Vikri dipanggil ke tim nasional Indonesia. Kami melepaskan Egy untuk pertandingan FIFA 8-16 November. Indonesia akan bermain menghadapi Afganistan pada 16 November," bunyi pernyataan FK Senica.

Dengan begitu, jebolan Diklat Ragunan tersebut akan bergabung menjalani pemusatan latuhan dengan pasukan Shin Tae-yong yang berjumlah 26 pemain di Jakarta mulai 8 November 2021.

Selanjutnya, Egy dan rekan-rekan bakal terbang ke Antalya, Turki, untuk melakoni pertandingan persahabatan atau uji coba jelang Piala AFF.

PSSIMalaysiaVietnamKambojaLaosTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini