x

Jadi Pelatih Genoa, Andriy Shevchenko Kepincut Boyong Lord AC Milan di Bursa Transfer

Jumat, 12 November 2021 10:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Pemain AC Milan, Samu Castillejo

FOOTBALL265.COM - Samu Castillejo kembali dirumorkan sudah dekat dengan pintu keluar dari AC Milan. Kali ini ia isunya masuk dalam daftar incaran klub papan bawah Liga Italia yakni Genoa.

Genoa akan mencoba memanfaatkan hubungan baik yang dimiliki Milan dengan manajer baru mereka, Andriy Shevchenko. Saat masih aktif merumput, ia punya 322 penampilan berikut 175 gol dalam dua periode memperkuat Il Rossoneri.

Walau dianggap bukan pemain yang cukup bagus untuk AC Milan, Castillejo diprediksi bisa membantu Genoa bertahan dari jeratan relegasi ke Serie B. Lagipula Shevchenko juga butuh winger mengingat formasi andalannya sejak menukangi tim nasional Ukraina adalah 4-3-3.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini di skuat Genoa tidak terlalu banyak gelandang ataupun penyerang sayap yang bisa diandalkan. Hanya Caleb Ekuban yang masuk kategori tersebut.

Namun, penggawa asal Ghana tersebut lebih banyak dimainkan sebagai subtitusi dan belum mencetak gol ataupun assist sama sekali.

Sehingga, Il Grifoni kemungkinan akan menyetujui permintaan Shevchenko soal Castillejo. Lagipula yang bersangkutan sudah berkali-kali dirumorkan akan berganti klub pada musim panas lalu namun belum terealisasikan hingga kini.

Baca Juga
Baca Juga

Terbukti oleh allenatore Stefano Pioli di AC Milan baru ada satu start liga yang diberikan untuk Samu Castillejo. Dua penampilan lainnya hanya dimulai dari bangku cadangan.

Dengan kontrak yang akan habis pada Juni 2023, Castillejo kemungkinan akan dilepas dengan harga miring. AC Milan bahkan bisa memberikan diskon lebih banyak andai Genoa meminjamnya dulu pada Januari 2022 dengan opsi pembelian permanen disertai klausul khusus.


1. Tak Dibutuhkan Milan

Samuel Castillejo (kiri)

Sejak didatangkan dari Villarreal pada 2018/2019 silam, Samu Castillejo dianggap gagal berkembang di AC Milan. Padahal pihak klub sudah berinvestasi sebesar 21 juta euro (Rp342 miliar) untuk jasanya.

Kini posisi Castillejo di sayap kanan sudah sepenuhnya direbut oleh Alexis Saelemaekers yang lebih muda. Praktis dinginnya bangku cadangan dan julukan dengan nada sindiran, 'lord', makin akrab bagi pemain berusia 26 tahun asal Spanyol tersebut.

Pindah ke Genoa bisa jadi sarana Castillejo untuk memulai lembaran baru. Dengan ekspektasi yang lebih kecil, jebolan akademi Malaga tersebut mungkin dapat tampil lebih lepas ketimbang di AC Milan.

Bursa TransferAC MilanGenoaAndriy ShevchenkoSamuel CastillejoLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini