x

Dianggap Kaya tapi Tak Becus, PSG dan Man City di-Bully Legenda Bayern

Sabtu, 13 November 2021 17:58 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Dianggap Kaya tapi Tak Becus, PSG dan Man City di-Bully Legenda Bayern

FOOTBALL265.COM - Fakta tidak kunjung bisanya Paris Saint Germain dan Manchester City menjadi juara Liga Champions meski mendapat sokongan dana tak terbatas rupanya membuat Uli Hoeness merasa geli. Legenda Bayern Munchen tersebut senang karena uang masih belum tentu bisa menjamin sukses.

Hoeness tidak salah. Karena dalam satu dekade terakhir Bayern jauh lebih sukes di kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa dengan menjadi kampiun dua kali yakni di edisi 2012/2013 dan 2019/2020 tanpa pengeluaran di luar batas kewajaran.

Sementara itu City dan PSG paling banter hanya bisa menjadi runner-up seperti di dua musim terakhir. Padahal baik The Cityzens maupun Les Parisiens sudah cukup lama dipegang pemilik baru yang super royal.

Baca Juga
Baca Juga

City diakusisi Abu Dhabi Group pada medio 2008 lalu sementara Qatar Sports Investment membeli PSG dua tahun setelahnya. Entah berapa lama lagi yang mereka butuhkan sampai akhirnya bisa merajai benua biru.

"Sampai detik ini mereka masih selalu gagal di Liga Champions. Prestasi kedua tim itu masih no besar. Seterusnya PSG dan City masih akan di bawah Bayern," papar Hoeness yang memiliki tiga titel Liga Champions atau yang dulu bernama European Cup saat masih aktif membela Die Roten.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika Bayern bisa unggul dari keduanya aku merasa sangat senang. Ini karena aku bisa bilang 'uang kotor kalian tidak cukup!'"

"Perbedaan kami sangat besar. Nasser Al-Khelaifi (direktur PSG) punya banyak uang karena diberi sedangkan aku di Bayern kaya karena prestasi. Saat ia ingin pemain baru maka tinggal meminta saja," sambung eks presiden Bayern itu.


1. Sama-sama Favorit Juara

Bayern Munchen masih jadi favorit juara Liga Champions musim ini bersama Manchester City dan juga Paris Saint-Germain.

Musim ini baik Manchester City maupun Paris Saint-Germain masih mengusung misi juara di Liga Champions. Keduanya bahkan sudah saling beradu di fase grup usai tergabung di A.

Mereka baru bertemu dalam satu matchday dan PSG sementara boleh menepuk dada karena menang 2-0 sekaligus menghapus sakit hati usai tersingkir di semi final 2020/2021. Duel kedua akan berlangsung pada 25 November mendatang.

Sementara itu Bayern Munchen juga masih jadi salah satu favorit. FC Hollywood melaju tanpa hambatan dan telah lolos ke fase gugur usai meraih empat kemenangan beruntun walau tergabung bersama Barcelona, Benfica, dan Dynamo Kyiv di Grup E.

Manchester CityLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-Germain

Berita Terkini