x

AS Roma Makin Dekat Dapatkan Eks AC Milan Dambaan Jose Mourinho

Senin, 15 November 2021 07:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AS Roma makin dekat mendapatkan mantan anak buah Jose Mourinho di Manchester United, Diogo Dalot, yang musim lalu tampil apik di AC Milan.

FOOTBALL265.COM – AS Roma makin dekat mendapatkan mantan anak buah Jose Mourinho di Manchester United, Diogo Dalot, yang musim lalu tampil apik di AC Milan.

Dibesut pelatih anyar Jose Mourinho, AS Roma sejatinya mengawali musim ini dengan baik. Giallorossi sempat selalu menang dalam 6 laga resmi pertama di semua kompetisi.

Namun, belakangan ini kinerja Tammy Abraham dkk menurun. Roma tercatat hanya bisa meraih 1 kemenangan di 5 laga terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Roma pun kini mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer Januari nanti, guna mendongkrak performa tim.

Dilansir Football Italia, Serigala Ibu Kota mendapatkan kemajuan bagus dalam perburuan salah satu pemain incaran mereka, Diogo Dalot.

Giallorossi disebut tengah bernegosiasi dengan klub Dalot, Manchester United, untuk meminjamnya di bursa transfer Januari, disertai opsi permanen di akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

Roma mengajukan proposal dengan rincian biaya peminjaman Dalot mencapai 1,5 juta euro, sedangkan biaya pembeliannya di akhir musim sebesar 15 juta euro.

Bagi AS Roma, Diogo Dalot dianggap sebagai opsi tepat untuk melapis Rick Karsdorp di sektor bek kanan. Kemampuannya bermain di sisi kiri lapangan pun menjadi nilai tambah.


1. Berpengalaman di Italia dan Dekat dengan Mourinho

Diogo Dalot saat masih membela AC Milan

Diogo Dalot juga sudah punya pengalaman di Liga Italia, sehingga diyakini takkan kesulitan beradaptasi. Seperti diketahui, bek Portugal itu dipinjamkan MU ke AC Milan musim lalu.

Ketika itu, ia tampil cukup baik dengan catatan 33 penampilan di semua kompetisi, dan menyumbang 2 gol serta 3 assist. Namun, pada akhirnya ia tak dipermanenkan AC Milan

Di sisi lain, aksi apik itu membuat Manchester United enggan melepas Dalot musim panas lalu meski ia dibidik sejumlah klub. Meski demikian, pada akhirnya Dalot hanya jadi penghangat bangku cadangan dan baru tampil 6 kali musim ini,  dengan hanya 2 kali jadi starter.

Diogo Dalot sendiri diketahui memiliki kedekatan khusus dengan Jose Mourinho. Selain sama-sama berasal dari Portugal, Mourinho-lah yang memboyongnya dari Porto ke Manchester United pada bursa transfer musi panas 2018 ketika sang juru taktik masih melatih Setan Merah.

Namun, kebersamaan mereka hanya berlangsung singkat karena Mourinho dipecat pada Desember 2018 akibat performa buruk Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAC MilanAS RomaLiga ItaliaDiogo DalotBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini