x

Lolos 8 Besar Liga 3 Banten, Persikota Siapkan Strategi Kejut Pamungkas

Selasa, 16 November 2021 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Persikota Tangerang di Liga 3 zona Banten 2021.

FOOTBALL265.COM - Persikota Tangerang telah memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 3 zona Banten. Mereka tinggal menjalani laga terakhir melawan Astam FC, Rabu (17/11/21), untuk menentukan posisi sebagai juara atau runner-up Grup A.

Persikota kini mengumpulkan 13 poin dari empat pertandingan, hasil tiga kali menang dan sekali imbang. Tapi, secara perhitungan poin dan head to head tim asal Kota Tangerang sudah menggenggam tiket 8 besar. 

"Secara perhitungan dan head to head, kami sudah lolos 8 besar. Tinggal laga terakhir lawan Astam itu untuk menentukan apa jadi juara grup atau runner up," jelas pelatih Persikota, Sahala Saragih. 

Untuk laga terakhir, Sahala Saragih mengatakan akan menyiapkan racikan khusus, yakni merotasi pemain. Hal itu dilakukan untuk memberi menit bermain dan menjaga fisik serta konsistensi pemain. 

Baca Juga
Baca Juga

"Laga terakhir kami coba perkuat game plan. Pemain yang kurang menit bermain akan diturunkan, ini kesempatan buat eksperimen dengan game plan lain. Semua ini juga biar keseimbangan tim utama dan pelapis terjaga," tuntas eks pelatih Persijap Jepara itu. 

Liga 3 zona Banten 2021 diikuti 22 klub yang dibagi dalam lima grup, dengan Grup A dan C diisi enam peserta. Dua tim teratas dari setiap grup akan melaju ke 8 besar kompetisi bertajuk Piala Sultan Banten ini. 

Di babak 8 besar, delapan klub yang lolos diundi lagi menjadi dua grup dengan sistem setengah kompetisi. Dua tim teratas setiap grup dari akan melaju ke semifinal dan tim juara mewakili Banten ke putaran nasional.


1. 8 Promosi

Pelatih Persikota Tangerang, Sahala Saragih.

Untuk tahun ini, PSSI memutuskan meniadakan putaran regional Liga 3 2021 karena masih dalam pandemi virus corona. Nantinya, perwakilan provinsi akan langsung masuk ke putaran nasional yang diikuti 64 klub.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, PSSI memutuskan ada delapan klub dari Liga 3 musim ini yang akan promosi ke Liga 2 tahun depan. Lebih banyak ketimbang edisi 2019 (6). 

PSSIPersikota TangerangLiga IndonesiaBantenLiga 3Bola IndonesiaSahala Saragih

Berita Terkini