x

Setelah Dani Alves, Xavi Ingin Boyong Bek Veteran Chelsea ke Barcelona

Selasa, 16 November 2021 17:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
Setelah resmi mendapatkan Dani Alves, Xavi Hernandez dikabarkan ingin mendatangkan bek veteran Chelsea, Cesar Azpilicueta, ke Barcelona di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Setelah resmi mendapatkan Dani Alves, Xavi Hernandez dikabarkan ingin mendatangkan bek veteran Chelsea, Cesar Azpilicueta, ke Barcelona di bursa transfer mendatang.

Cesar Azpilicueta, bek veteran Chelsea yang juga merupakan penggawa Timnas Spanyol ini dikabarkan menjadi target transfer Xavi di Barcelona setelah Dani Alves.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari ESPN menyebutkan jika Xavi Hernandez meminta Barcelona untuk memonitor situasi kontrak Azpilicueta di Chelsea.

Kontrak bek berusia 32 tahun ini bersama Chelsea akan berakhir pada akhir musim 2021/22 nanti. Negosiasi yang berjalan antara Chelsea dan Azpilicueta dikabarkan masih buntu.

Pemilik 36 caps bersama Timnas Spanyol itu dirumorkan tak akan memperpanjang kontraknya dengan Chelsea dan ingin mengakhiri pengabdiannya di Stamford Bridge yang telah berjalan selama 9 tahun ini.

Meskipun telah berusia 32 tahun, Xavi menilai jika Azpilicueta bakal menjadi rekrutan tepat untuk Barcelona. Ia bisa didatangkan secara gratis tanpa membuat Blaugrana menggelontorkan dana transfer sepeser pun.

Baca Juga
Baca Juga

Selain bisa bermain sebagai bek sayap kanan, Azpilicueta juga diketahui mampu berperan sebagai bek tengah. Selain itu, ia bisa menjadi mentor yang baik untuk barisan bek muda yang dimiliki oleh Barcelona saat ini.


1. Sempat Main Bareng Xavi

Setelah resmi mendapatkan Dani Alves, Xavi Hernandez dikabarkan ingin mendatangkan bek veteran Chelsea, Cesar Azpilicueta, ke Barcelona di bursa transfer.

Seperti Dani Alves, Azpilicueta juga diketahui sempat bermain bersama Xavi Hernandez kala keduanya sama-sama memperkuat Timnas Spanyol.

Selama 9 tahun membela Chelsea, Azpilicueta tercatat telah tampil dalam 442 pertandingan untuk Chelsea dan mengantarkan 8 trofi termasuk trofi Liga Inggris serta Liga Champions ke Stamford Bridge.

Bursa TransferDani AlvesChelseaBarcelonaXavi HernandezCesar AzpilicuetaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini