x

Batal Lepas Sterling, Manchester City Justru Segera Boyong Bintang Barcelona

Kamis, 18 November 2021 05:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Batal lepas Raheem Sterling ke Barcelona, Manchester City justru makin dekat memboyong bintang Blaugrana, Frenkie de Jong, di bursa transfer Januari.

FOOTBALL265.COM – Batal lepas Raheem Sterling ke Barcelona, Manchester City justru makin dekat memboyong bintang Blaugrana, Frenkie de Jong, di bursa transfer Januari.

Nama Raheem Sterling tengah jadi perbincangan beberapa waktu terakhir ini. Pasalnya, ia disebut menjadi buruan utama Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih baru Barcelona.

Seperti diketahui, pemain Manchester City itu memang kesulitan mendapatkan menit bermain seiring kedatangan Jack Grealish.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, rencana tersebut perlahan pudar. Pasalnya, Barcelona yang berada dalam krisis finansial tak memiliki dana yang cukup untuk mendatangkan Sterling di bursa transfer Januari ini..

Di sisi lain, kini justru Manchester City yang makin dekat mendatangkan bintang andalan Barcelona. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Frenkie de Jong.

Dilansir The Sun, Barcelona berniat menjual de Jong untuk membantu mengatasi krisis keuangan yang mereka hadapi. Manchester City pun disebut sebagai kandidat terkuat untuk mendatangkan sang gelandang.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Blaugrana memasang harga 75 juta pounds Rp1,4 triliun untuk Frenkie de Jong, dan Manchester City diyakini tak keberatan dengan banderol tersebut.

Jumlah itu hanya 10 juta pounds lebih mahal daripada yang digelontorkan Barcelona ketika mendatangkan sang gelandang dari Ajax pada 2019 lalu.

Kehadiran de Jong akan menjadi tambahan berharga bagi Manchester City. Apalagi, The Citizens terancam kehilangan Bernardo Silva yang disebut ingin pergi sejak musim panas lalu.


1. Barcelona Punya Opsi Melimpah di Lini Tengah

Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong sendiri sempat kesulitan beradaptasi saat pertama kali datang ke Barcelona. Meski demikian, ia perlahan-lahan mulai bisa menunjukkan performa yang apik.

Secara total, sejak kedatangannya, pemain 24 tahun itu mencatatkan 9 gol dan 14 assist dari 106 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini, ia selalu jadi pilihan utama Ronald Koeman dengan hanya 3 kali absen karena cedera dan hukuman kartu, sebelum Koeman akhirnya dipecat.

Pengganti Koeman, Xavi Hernandez, sebenarnya sempat memuji kualitas de Jong sebelum ia resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona.

Namun, dengan besarnya kebutuhan mendapatkan dana segar dan melimpahnya pilihan di lini tengah seperti Gavi, Pedri, dan Riqui Puig yang merupakan alumni La Masia, manajemen klub mulai mempertimbangkan melepas Frenkie de Jong.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan bakat besarnya, bintang Belanda itu dinilai menjadi opsi terbaik bagi Blaugrana untuk mendapatkan dana segar.

Bursa TransferRaheem SterlingManchester CityBarcelonaLaLiga SpanyolLiga InggrisFrenkie de JongBerita Liga InggrisBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini