x

Hadapi Persija di Liga 1, Dua Pemain Andalan Persib Terancam Absen

Kamis, 18 November 2021 04:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Dua pemain andalan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra, masih diragukan tampil menghadapi Persija Jakarta pada seri ketiga Liga 1 2021-2022.

FOOTBALL265.COM - Dua pemain andalan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra, masih diragukan tampil menghadapi Persija Jakarta pada seri ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/11/21).

Pasalnya, kedua pemain tersebut masih belum bugar, serta terus dipantau kondisi dan kesiapannya oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, hingga menjelang pertandingan.

Pada sesi latihan terakhir di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21), sebelum berangkat ke Yogyakarta, Rabu (17/11/21), Jupe sapaan akrab Achmad Jufriyanto masih berlatih terpisah ditemani fisioterapi tim Persib.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya itu faktor yang masih kami khawatirkan, karena tentu Jupe belum berlatih dan targetnya dia mulai berlatih di hari Kamis, kembalinya dia tentu menjadi tambahan yang bagus bagi tim," kata Robert Alberts.

Sedangkan Esteban Vizcarra, menurut Robert Alberts, pemain naturalisasi tersebut ada sedikit lebam di bagian lututnya. Meski begitu, kondisi gelandang Persib tersebut sudah mulai membaik.

Menurut Robert Alberts, masih ada ada waktu bagi Jupe dan Vizcarra untuk memulihkan kondisinya sekitar tiga hari, pasalnya pertandingan Liga 1 menghadapi Persija Jakarta bakal digelar akhir pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu Esteban juga masih belum berlatih karena ada lebam di lututnya, tapi sudah nampak lebih baik dan masih ada dua sesi latihan tersisa di Yogyakarta di hari Kamis dan Jumat," jelas Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, kondisi kedua pemain tersebut segera pulih, sehingga pada pertandingan menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran, Achmad Jufriyanto dan Esteban Vizcarra bisa diturunkan.


1. Sudah Lebih Dulu Ditinggal 2 Pemain Lain

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra.

Menurut Robert Alberts, kehadiran Jupe dan Vizcarra di pertandingan menghadapi Persija sangat penting. Pasalnya, pada laga Liga 1 tersebut skuat Maung Bandung sudah lebih dulu kehilangan Victor Igbonefo dan Ezra Walian, lantaran keduanya harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Dan mereka jika ingin bermain hari Sabtu tentu harus ikut berlatih lebih dulu. Mereka adalah dua pemain kunci yang diharapkan bisa kembali berlatih," harap Robert Alberts.

Sementara itu, jika Jupe absen Robert Alberts kemungkinan bakal menggeser posisi Supardi Nasir ke bek tengah bersama Nick Kuipers.

Persib BandungPersija JakartaAchmad JufriyantoEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini