x

Resmi, Jacksen F Tiago Keluar dari Persipura Jayapura

Jumat, 19 November 2021 19:22 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Jacksen Tiago resmi berpisah dengan Persipura.

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura akhirnya resmi berpisah dengan pelatih Jacksen F Tiago. Manajemen klub mengambil keputusan berat melepas pelatih asal Brasil itu menyusul hasil buruk yang didapat dalam 12 pertandingan kompetisi BRI Liga 1 2021.

Bersama Jacksen, Persipura baru meraih satu kali kemenangan, dua kali imbang dan sembilan kali kalah.

Teranyar, Persipura takluk dari Borneo FC  dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/11/21) malam. Hasil itu menjadi kekalahan keenam Persipura secara beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Rentetan hasil buruk yang diderita Persipura itu membuat posisi mereka kian terbenam di dasar klasemen dengan mengoleksi lima poin.

"Hari ini kami dari manajemen telah bersepakat dengan Coach Jacksen Tiago untuk mengakhiri kerjasama secara baik-baik, beliau sampaikan permohonan maaf dan terimakasih, oleh karena itu saya juga ingin menyampaikan terimakasih banyak atas kerjasama kita selama ini," kata Ketua Umum klub, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya.

"perpisahan ini tidak akan memutus tali silaturahmi yang sudah terjalin, kita berharap Coach Jacksen bisa sukses dalam pekerjaannya nanti, dimana pun berada semoga coach Jacksen tidak melupakan kita," lanjutnya.

Tak hanya Jacksen, Persipura juga memutus kerjasama dengan pelatih fisik asal Brasil, Breno Araujo. Walau berat, manajemen Persipura berharap bisa bekerjasama lagi dengan keduanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Tidak menutup kemungkinan suatu saat kita bisa bertemu dan bekerjasama lagi. Berikut juga dengan Coach Breno Araujo, terimakasih banyak kami sampaikan atas dedikasi dan kerjasamanya selama bersama tim Persipura Jayapura, semoga sukses selalu di tempat kerja yang baru nanti," sebutnya.


1. Ridwan Bauw Pelatih Sementara

Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Ridwan Bauw.

Setelah melepas Jacksen Tiago, manajemen Persipura mempercayakan tongkat pelatih kepada Ridwan Bauw yang menjabat sebagai asisten pelatih, sembari mencari pelatih kepala anyar.

"Untuk sementara tim akan diarahkan secara teknis oleh tim pelatih yang ada, Ridwan Bauw akan koordinir teman-teman pelatih, dan kami akan segera mencari Pelatih Kepala yang baru, semoga dalam waktu dekat kita sudah bisa temukan, selain pengalaman, lisensi juga menjadi pertimbangan penting karena ada regulasi yang mengatur itu," terang Benhur.

"Seluruh pemain sudah bertemu dengan Manajer sekaligus membahas keputusan dan perubahan, rapat manajer, ofisial, tim pelatih dan seluruh pemain sudah dilakukan, dan seluruh tim sudah bersepakat untuk bekerja lebih keras dengan semangat yang baru," tambahnya.

Benhur meminta dukungan doa dari masyarakat Jayapura dan publik pecinta Persipura agar tim Mutiata Hitam bisa segera terlepas dari zona degradasi.

"Sekali lagi, kami mohon doa dan dukungan semua pihak, kami optimis tim ini akan segera bangkit dan keluar dari zona degradasi," pungkasnya
 

Persipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini