x

Liga 1: Debut Pelatih Brasil, Derby vs Persebaya Jadi Titik Balik Madura United

Sabtu, 20 November 2021 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Fabio Araujo Lefundes resmi jadi pelatih Madura United

FOOTBALL265.COM - Pelatih Fabio Araujo Lefundes bertekad membawa Madura United segera bangkit dari keterpurukan saat bersua Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (30/11/21).

Posisi Madura United memang sangat kritis pada tabel klasemen Liga 1. Tim Laskar Sape Kerrab bahkan terancam degradasi setelah terbenam di urutan ke-15 dengan baru mengoleksi 11 poin.

Perombakan staf kepelatihan lalu dilakukan. Kini, secercah harapan muncul usai ditunjuk Fabio Lefundes menggantikan Rahmad Darmawan sebagai head coach Madura United.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya paham, tim ini sedang mengalami masalah yang sulit. Saya akan maksimal membawa Madura United bangkit," ucap Fabio Lefundes dalam virtual press conferrence, Jumat (19/11/21).

Sejauh ini, dia sangat optimis dengan misi kebangkitan. Situasi tim sudah lebih kondusif, kendati materi latihannya baru berjalan satu pekan.

"Saya mendapat respons baik dari pemain. Saya baru satu pekan, tetapi saya optimistis dengan pemain yang ada di tim ini," sambung pelatih berkebangsaan Brasil itu.


1. Ambil Momentum

Arema FC vs Madura United.

Namun, misi kebangkitan Madura United harus langsung berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Dari segi performa, jelas kubu lawan lebih unggul lantaran berada di jajaran 8 besar klasemen dengan raihan 17 poin.

"Untuk bisa bangkit, kami harus fokus kepada Persebaya sampai akhir pertandingan. Inilah momen yang tepat untuk beranjak dari masalah," tutur Fabio Lefundes.

Baca Juga
Baca Juga

Kans segera beranjak dari zona degradasi sangat terbuka bagi MU. Jika menang, setidaknya Rafael Silva dkk. bisa merangkak naik hingga tiga strip menggeser Tira-Persikabo yang mengoleksi 12 angka di urutan ke-12.

Persebaya SurabayaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini