x

Liga Inggris: Tim Medis Chelsea Izinkan Romelu Lukaku Kembali Merumput

Sabtu, 20 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Thomas Tuchel menyatakan jika Romelu Lukaku menunjukkan progres positif dalam pemulihan cederanya namun menolak untuk terburu-buru memainkannya lagi di Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Bomber klub Liga Inggris Chelsea asal Belgia, Romelu Lukaku, dikabarkan semakin dekat dengan comeback pascaalami cedera engkel. Kendati demikian The Blues tidak akan buru-buru menurunkannya ke lapangan khawatir jika cederanya justru kambuh lagi karenanya.

Menurut pernyataan dari Thomas Tuchel selaku bos Chelsea, Lukaku sudah mulai diizinkan oleh tim dokter untuk melakukan latihan di luar ruangan pada Jumat (19/11/21) lalu. Walau begitu menu latihannya masih berbeda dengan rekan-rekannya yang lain.

Maka dari itu Lukaku belum akan ikut serta dalam lawatan ke King Power Stadium, markas Leicester City, dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada Minggu (20/11/21) ini. Kemungkinan jebolan akademi Anderlecht tersebut baru bisa dimainkan lagi saat Chelsea menjamu Juventus di ajang Liga Champions empat hari berselang.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini Chelsea sendiri tidak terlalu kesulitan tanpa kehadiran Lukaku. Dalam lima laga di mana sang striker absen, Si Biru mampu memenangi tiga diantaranya dengan total 13 gol sukses disarangkan namun Tuchel tetap merindukan sosok Lukaku.

"Romelu sudah hampir bisa mendapatkan izin untuk latihan seperti biasa. Kita lihat saja nanti. Yang jelas ia sangat ingin bisa segera pulih," papar Tuchel seperti yang dikutip dari AS.

Baca Juga
Baca Juga

"Spekulasi tentang kapan Romelu benar-benar kembali fit tidak akan banyak membantu. Itu hanya akan membebaninya saja. Seperti biasa, semua harus didiskusikan dengan dokter dan juga fisioterapis,"

"Pada Senin (22/11/21) nanti keputusan baru bisa diambil. Kendala masih bisa muncul namun itu saja yang dapat kukatakan saat ini," tambah mantan manajer Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain tersebut.


1. Jimat Chelsea Musim Ini

Romelu Lukaku, Jimat Chelsea Musim Ini

Sejak didatangkan kembali dari Inter Milan pada musim panas lalu, Lukaku terbilang cukup cepat merasa nyaman di Chelsea. Banderol 115 juta Euro yang disematkan padanya tidak membuat pemain depan 28 tahun itu terhalang untuk mengemas empat gol plus satu assist dari sebelas penampilan di segala ajang.

Berdirinya Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris saat ini sedikit banyak berkat jasa Lukaku. Kini Stamford Bridge punya opsi penyerang lain setelah musim lalu gagal bergantung pada Timo Werner.

ChelseaLiga ChampionsJuventusLeicester CityThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini