x

Jumpa Juventus di Liga Champions, Chelsea Ogah Mainkan Lukaku?

Selasa, 23 November 2021 11:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, belum bisa memastikan apakah Romelu Lukaku siap tampil di big match Liga Champions melawan Juventus pascapulih dari cedera.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, belum bisa memastikan apakah Romelu Lukaku siap tampil di big match Liga Champions melawan Juventus pascapulih dari cedera.

Chelsea akan menyambut Juventus di Stamford Bridge untuk lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022 yang akan berlangsung Rabu (24/11/21) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan ini merupakan laga hidup dan mati bagi kedua kubu. Pasalnya, mereka akan berebut status juara grup sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar kompetisi tertinggi di Eropa ini.

Romelu Lukaku, sementara itu, dikabarkan telah pulih dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen dari enam pertandingan terakhir The Blues musim ini.

Namun, Thomas Tuchel baru akan memastikan kondisi Lukaku selanjutnya setelah pemeriksaan tim medis. Sebab, jika salah langkah, bukan tidak mungkin cedera  makin parah bisa didapat penyerang asal Belgia itu. 

“Saya belum yakin Lukaku akan tampil atau tidak. Dia terlihat baik-baik saja dalam latihan kemarin, jadi kita akan melihat kondisinya,” kata Thomas Tuchel, dikutip dari The Sun.

“Lukaku punya janji dengan dokter dan fisioterapis. Mungkin kami bisa membawa 20 pemain ke dalam skuat,” lanjut mantan juru taktik Borussua Dortmund itu.

Selain itu, Tuchel juga mengungkapkan sang pemain andalan yang lain,Jorginho, dipastikan dalam kondisi bugar. Sedangkan Kai Havertz mengalami cedera hamstring sehingga harus absen.

Kabar baiknya, Timo Werner siap bergabung dengan Starting Xi The Blues setelah sempat dihantam cedera hamstring dalam pertandingan kandang bulan lalu melawan Malmo.

Baca Juga
Baca Juga

“Kai merasakan otot tegang di paha belakang dan kami mengeluarkannya (dari skuat), dan kami tak yakin bisa memainkannya,” jelas Tuchel.

“Kami harus memeriksa dan melihat apakah dia bisa berlatih tanpa masalah. Ini masih tanda tanya.  Timo merasa baik dan berlatih kemarin dan masuk skuat lagi.”


1. Juventus Tampil Compang-camping

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, absen melawan Chelsea di Liga Champions.

Jika Lukaku benar-benar absen, Chelsea tetap akan merasa diuntungkan karena sang lawan malah compang-camping menjelang laga ini. Pasalnya, lima pemain inti Juventus dipastikan absen.

Kapten klub Giorgio Chiellini akan absen karena cedera abduktor. Sementara, lini tengah Aaron Ramsey dan Federico Bernadeschi juga absen.

Full-back Danilo dan Mattia De Sciglio menambah daftar pemain Juventus yang cedera.  Khususnya Danilo, dirinya divonis tak bisa bermain membela tim selama delapan bulan  karena cederanya.

Tim besutan Thomas Tuchel tak boleh kalah jika ingin mendapatkan tiket menuju ke 16 besar Liga Champions. Minimal Chelsea harus meraih hasil seri dengan Juventus untuk bisa otomatis lolos ke babak selanjutnya.

ChelseaLiga ChampionsJuventusRomelu LukakuBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini