x

Eks Liga Spanyol Ungkap Kunci Rahasia Bawa Borneo FC Kalahkan Persija

Selasa, 30 November 2021 22:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC di BRI Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Borneo FC menang 2-1 atas Persija Jakarta di pekan ke-14 Liga 1 2021, Senin (29/11/21) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Hasil tersebut disambut sumringah pelatih Pesut Etam, Risto Vidakovic.

Borneo FC sempat tertinggal di babak pertama setelah striker Persija, Marko Simic mencetak gol menit ke-20. Namun, Pesut Etam perlahan bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol balasan lewat Francisco Torres ('49 penalti) dan Wawan Febriyanto ('90+2).

Risto Vidakovic mengakui pertandingan semalam tidak mudah timnya. Dia bangga anak asuhnya tak kena lelah hingga menyudahi permainan dengan kemenangan berkat gol di injury time

Baca Juga
Baca Juga

"Laga yang berat bagi kedua tim. Saya pikir laga ini sangat berat bagi kami, tapi saya bangga dengan semua pemain saya yang bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1," katanya.

"Kami sangat bekerja keras dan sabar untuk mencetak gol. Saya pikir sulit mengejar ketertinggalan 0-1 di awal hingga bisa berakhir seperti ini," imbuh Risto. 

Mantan pelatih klub Liga Spanyol, Cadiz FC itu tak menampik mental Borneo FC sempat turun setelah tertinggal di pertengahan pertama. 

Baca Juga
Baca Juga

Saat jeda, Risto lantas memberi instruksi sehingga babak kedua permainan Borneo FC berubah drastis. Mereka menguasai bola yang hampir 70 persen dan terus menggempur lini belakang Persija hingga akhirnya lawan melakukan kesalahan yang berujung dua gol. 


1. Lebih Menyerang

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Borneo FC di BRI Liga 1.

"Saya rasa setelah tertinggal satu gol, pemain sempat down. Tapi di babak kedua kami mencoba dengan sangat keras," tutur Risto.

"Kami memperkuat penyerangan, memperbanyak ball possession dan menciptakan peluang gol. Saya rasa ini dilakukan oleh semua pemain dan mereka melakukannya dengan baik," pungkas pelatih yang sempat berkarir di Filipina itu. 

Kemenangan atas Persija membawa Borneo FC naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Tim Pesut Etam mengumpulkan 22 poin dari 14 laga. 
 

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini