x

Modal Dua Kemenangan, AC Milan Siap Tantang Liverpool di Liga Champions

Sabtu, 4 Desember 2021 23:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

FOOTBALL265.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku percaya diri jelang laga besar melawan Liverpool di Liga Champions pasca mengantongi dua kemenangan di Liga Italia.

AC Milan baru saja mendapat kemenangan manis saat menjamu tim promosi Salernitana pada pekan ke-15 Liga Italia, Sabtu (04/12/21) pukul 21.00 WIB.

Skuat asuhan Stefano Pioli itu menang mantap dengan skor 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Franck Kessie di menit 5 dan Alexis Saelemaekers (18').

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Rossoneri juga meraup kemenangan besar atas Genoa dengan skor 3-0 di laga tandang tengah pekan ini.

Brace Junior Messias dan sebiji gol Zlatan Ibrahimovic memberikan memori buruk untuk legenda AC Milan, Andriy Shevchenko yang menjadi pelatih Genoa.

Berikutnya AC Milan akan menghadapi laga super penting di penyisihan grup B Liga Champions saat melawan Liverpool, Rabu (08/12/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Ini merupakan laga hidup mati bagi AC Milan karena mereka masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar setelah meraih kemenangan penting di kandang Atletico Madrid.

Kemenangan akan menjadi kewajiban untuk Rossoneri, namun mereka juga masih harus berharap pada hasil pertandingan Atletico Madrid yang melawan Porto di laga lain.


1. Percaya Diri Hadapi Liverpool

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Menjelang laga besar ini, pelatih AC Milan mengaku sudah siap karena sedang dalam momentum positif tapi tetap waspada akan kekuatan Liverpool.

“Setelah bertemu mereka, kami lebih banyak informasi. Besok kita akan mempelajarinya dengan para pemain," kata Pioli kepada DAZN.

"Liverpool memiliki banyak keuntungan, mereka memiliki kemampuan vertikal yang hebat dan mereka tahu bagaimana membalikkan pola permainan dengan cepat."

“Mereka adalah tim yang lebih kuat, di antara yang terkuat di Eropa. Kami memiliki kesempatan ini setelah pertandingan hebat di Madrid, kami akan mencobanya."

"Sekarang kami akan memulihkan energi. Mereka bisa dikalahkan dalam fase bertahan.” Pungkas pelatih berkepala plontos itu.

Atletico MadridLiverpoolLiga ChampionsAC MilanStefano PioliAC Milan News

Berita Terkini