x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Atletico Madrid vs Mallorca: 'Messi Jepang' Hancurkan Tuan Rumah

Minggu, 5 Desember 2021 02:26 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rodrigo De Paul mencoba menjaga bola di laga Atletico Madrid vs Mallorca (05/12/21).

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021/22 pekan ke-16 antara Atletico Madrid vs Mallorca, Minggu (05/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak menit pertama, Atletico Madrid langsung mengambil inisiatif serangan dengan memberikan ancaman ke pertahanan Mallorca.

Serangan ini pun menciptakan banyak pelanggaran ke para pemain Atletico. Alhasil, di 10 menit pertama, tim medis harus bekerja keras untuk memberikan perawatan ke pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Di 10 menit kedua, Atletico masih terus mencoba membongkar pertahanan Mallorca yang solid dan kerap mengandalkan duel-duel untuk merebut bola.

Banyaknya duel ini membuat Atletico kesulitan membangun serangan dan menjaga bola sehingga serangan pun kerap putus di tengah lapangan hingga laga memasuki menit ke-25.

Baca Juga
Baca Juga

Di balik dominasi Atletico, Mallorca mampu mencuri kesempatan mencetak gol di menit ke-27. Sayang sepakan jarak jauh Abdon Prats hanya melebar tipis dari gawang Jan Oblak yang mati langkah.

Atletico kembali hampir kebobolan di menit ke-34 andai Jan Oblak tak melakukan penyelamatan gemilang unguk menepis sepakan Kang-In Lee yang mengarah ke pojok kanan atas gawangnya.

Di sisa waktu babak pertama, Atletico Madrid tak berkutik untuk menciptakan peluang ke gawang Mallorca. Sehingga babak pertama pun berkesudahan 0-0.


1. Babak Kedua

Duel udara yang terjadi di laga Atletico Madrid vs Mallorca (05/12/21).

Di awal babak kedua, Atletico langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Mallorca. Terlihat adanay perubahan taktik yang dilakukan Diego Simeone.

Berkali-kali Matheus Cunha dan Antoine Griezmann memberikan tekanan ke pertahanan Mallorca dengan permainan cepat.

Di menit ke-62, Cunha mendapat peluang emas di muka gawang. Sayangnya, ia gagal menjangkau bola untuk menceploskannya ke gawang.

Cunha pun akhirnya mampu menebus kesalahannya itu enam menit kemudian. Ia berhasil mencetak gol dan membawa Atletico unggul.

Cunha mampu mencetak golnya dengan memanfaatkan umpan silang Angel Correa. Dengan mudah ia membobol gawang Mallorca. Skor menjadi 1-0 di menit ke-68.

Pasca mencetak gol, Atletico mencoba kembali menguasai permainan dan mencari gol tambahan. Serangan pun terus menerus diberikan oleh tuan rumah sepanjang menit 70 an.

Keasyikan menyerang, Atletico mendapat petaka di menit ke-81. Mallorca berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Franco Russo.

Russo mampu mencetak gol dengan tandukannya menyambut sepakan bebas sehingga mampu menggetarkan jalan Jan Oblak.

Di 10 menit terakhir, Atletico mencoba mencari gol tambahan untuk kembali unggul. Namu, Mallorca bermain lebih solid dalam bertahan dan membuat tuan rumah frustrasi.

Petaka bagi Atletico terjadi di waktu tambahan. Mallorca berhasil memanfaatkan lengahnya pertahanan tuan rumah dan mencetak gol lewat Takefuso Kubo di menit ke-90+1.

Kubo mampu mencetak golnya dengan aksi individu menawan dan sontekan keras dari dalam kotak penalti yang tak mampu dibendung Jan Oblak. Skor menjadi 2-1 untuk Mallorca.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Atletico Madrid pun harus rela menelan kekalahan dari Mallorca di pekan ke-16 Liga Spanyol 2021/22.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2):

Oblak; Llorente, Savic, Felipe, Renan Lodi; Kondogbia, De Paul, Correa, Koke; Cunha, Griezmann

Mallorca (4-2-3-1):

Reina; Maffeo, Russo, Valjent, Baba Mohammed; Ruiz de Galarreta; Sanchez, Lee, Rodriguez; Prats

Atletico MadridReal MallorcaLiga InggrisLiga SpanyolHasil PertandinganTakefusa KuboSepak BolaBerita Liga Spanyol