x

Jorginho Dibajak Juventus, 3 Pemain yang Bisa Diboyong Chelsea Sebagai Pengganti

Minggu, 5 Desember 2021 11:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM – Chelsea terancam ditinggal Jorginho yang jadi incaran Juventus. Berikut 3 gelandang yang bisa diboyong ke Stamford Bridge sebagai pengganti bintang Italia itu.

Sempat superior, Chelsea mulai menunjukkan penurunan performa di Liga Inggris 2021/2022. Dalam 2 laga terakhir, The Blues gagal meraih poin penuh usai ditahan Manchester United dan dikalahkan West Ham.

Akibatnya, Jorginho dkk kini melorot ke posisi ketiga klasemen sementara, disalip Manchester City dan Liverpool yang naik ke posisi 1 dan 2.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi makin buruk bagi Chelsea setelah mereka terancam kehilangan sejumlah pemain dalam waktu dekat ini. Pasalnya, beberapa nama kini santer dikaitkan dengan tim papan atas Eropa lainnya.

Selain Antonio Rudiger yang kontraknya akan habis akhir musim ini dan tengah jadi rebutan, satu nama yang belakangan ini disebut bakal segera meninggalkan Stamford Bridge adalah Jorginho. Bintang keturunan Brasil itu diketahui menjadi incaran raksasa Italia, Juventus.

Dilansir Calciomercato, utusan Bianconeri sudah melakukan kontak awal dengan perwakilan Jorginho, untuk memulangkan sang pemain ke Italia.

Seperti diketahui, sebelum membela Chelsea, Jorginho memang sempat berkarier di Liga Italia bersama Hellas Verona dan Napoli.

Jorginho sendiri merupakan andalan Chelsea selama 4 musim terakhir ini, meski The Blues berganti-ganti pelatih. Musim ini saja, ia sudah tampil 19 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 4 gol.

Namun, kinerja pemain 29 tahun itu belakangan menurun. Ia bahkan membuat blunder di 2 laga beruntun saat menghadapi Manchester United dan West Ham.

Baca Juga
Baca Juga

Saat melawan MU, kesalahannya dalam mengontrol bola menjadi awal terciptanya gol Jadon Sancho. Saat menghadapi West Ham, back pass-nya yang buruk menjadi awal mula West Ham mendapatkan penalti.

Meski demikian, jika Jorginho benar-benar bergabung ke Juventus, Chelsea tentu perlu mendatangkan gelandang tengah baru. Apalagi, penampilan Saul Niguez yang jadi pelapis tak memuaskan.

Lantas, siapa saja gelandang yang bisa diboyong Thomas Tuchel ke Stamford Bridge untuk menggantikan Jorginho? Berikut ulasannya:


1. Ada Alumni Akademi dan Bintang Liga Italia

Gelandang West Ham United, Declan Rice

Declan Rice – West Ham

Nama Declan Rice sempat jadi perbincangan di bursa transfer musim panas lalu. Ketika itu, pemain West Ham ini menjadi rebutan Manchester United dan Chelsea. Namun, pada akhirnya sang gelandang bertahan bersama The Hammers.

Jika ditinggal Jorginho ke Italia, Chelsea bisa saja menghidupkan kembali ketertarikannya kepada Declan Rice. Apalagi, Rice punya kedekatan khusus dengan The Blues karena alumni akademi dan pernah bermain bersama beberapa bintang Chelsea.

Namun, dengan peran pentingnya bersama West Ham dan kontraknya baru berakhir Juni 2024, Chelsea harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memboyong Rice.

Franck Kessie – AC Milan

Opsi lain yang bisa diambil Chelsea adalah mencari pengganti dari Liga Italia. Satu nama yang bisa jadi bidikan adalah andalan AC Milan, Franck Kessie.

Seperti diketahui, kontrak Franck Kessie dengan Milan akan habis akhir musim ini dan negosiasi perpanjangan tak berjalan lancar. Dengan situasi ini, Kessie bisa didatangkan dengan murah di bursa  transfer Januari.

Meski Kessie diketahui memiliki permintaan gaji yang tinggi, Chelsea diyakini takkan kesulitan memenuhi permintaan tersebut. Apalagi, mereka tak perlu membayar mahal dalam biaya transfernya.

Denis Zakaria – Borussia Monchengladbach

Sosok lain yang bisa dijadikan alternatif bagi Chelsea adalah Denis Zakaria. Pemain Swiss ini menjadi andalan Borussia Monchengladbach selama 5 musim terakhir, dan penampilan apiknya mencuri perhatian klub-klub Eropa.

Denis Zakaria piawai merusak permainan lawan dan memiliki akurasi umpan serta kemampuan dribel yang baik. Dengan demikian, ia bisa melindungi lini belakang sekaligus menjadi awal mula serangan balik. Dengan usia yang baru 25 tahun, Zakaria juga bisa jadi andalan jangka panjang.

Sama seperti Kessie, kontrak Zakaria di Gladbach juga akan habis pada Juni 2022 nanti. Namun, Chelsea harus bergerak cepat pemain Swiss itu tengah diincar klub Liga Inggris lain seperti Liverpool dan Arsenal.

Bursa TransferChelseaJuventusLiga InggrisFranck KessieJorginhoDeclan RiceBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferDenis Zakaria

Berita Terkini