x

Lolos Seleksi Garuda Select 4, Wonderkid Persija: Saya Siap Beraksi di Inggris

Jumat, 10 Desember 2021 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Resa Aditya Nugraha, pemain Persija Jakarta dan Timnas U-16, lolos seleksi Garuda Select 4 ke Inggris.

FOOTBALL265.COM - Lolos seleksi Garuda Select 4, pemain muda Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha mengaku siap unjuk kualitas menghadapi akademi sepak bola Inggris.

Garuda Select adalah program pembinaan untuk pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Resa Aditya Nugraha merupakan satu dari sepuluh pemain muda Indonesia yang lolos seleksi Garuda Select 4. Tahun ini memang hanya ada sedikit pemain yang direkrut.

Baca Juga
Baca Juga

Resa dkk bergabung dengan enam pemain Garuda Select musim 2020 lalu, ditambah dengan pemain asing dari Afrika dan Italia. Seluruhnya akan menjalani TC di Inggris.

Bagi Resa Aditya Nugraha yang pernah membela Timnas U-16 dan Persija Jakarta U-18, mengikuti program Garuda Select 4 adalah impian kecil yang menjadi nyata.

"Pemain muda dari Sragen ini terpilih dari ratusan talenta di ajang Elite Pro Academy," tertulis dalam laman resmi Garuda Select.

"Resa memiliki kecepatan dan kemampuan dribbling yang bagus, dan dia mau belajar dan bekerja keras agar bisa berkembang selama menimba ilmu di Eropa," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Resa Aditya Nugraha merupakan pemain yang piawai di posisi gelandang, dan ia lahir pada tahun 2004 silam. Artinya, Resa masih berusia 17 tahun.


1. Tekad Resa di Inggris

Pemain Persib U-18 melewati pemain Persija U-18 di babak 8 besar Elite Pro Academy (EPA) 2021 di Lapangan Sabilulungan, Kabupeten Bandung, Senin (22/11/21).

Sebagai pemain masa depan Persija Jakarta, Resa Aditya Nugraha berjanji akan belajar dan berlatih dengan giat di Inggris, dan memberi kemenangan untuk Garuda Select.

"Saya siap belajar dan menunjukkan seluruh kemampuan saya selama di Inggris. Saya tidak sabar untuk bermain dan menghadapi pemain akademi Inggris," tuntas Resa.

InggrisPersija JakartaPersija Jakarta U-19Bola InternasionalGaruda Select

Berita Terkini