x

Meski Dipermalukan di Piala AFF 2020, Pelatih Kamboja Bangga Buat Timnas Indonesia Kesusahan

Jumat, 10 Desember 2021 21:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Meski Dipermalukan di Piala AFF 2020, Pelatih Kamboja Bangga Buat Timnas Indonesia Kesusahan.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Kamboja bernama Ryu Hirose tetap bangga meski pasukannya menjadi bulan-bulanan timnas Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

Bermain di Stadion Bishan, Singapura pada Kamis (09/12/21) malam WIB, Kamboja harus menelan pil pahit karena kalah 2-4 dari timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Empat gol timnas Indonesia dicetak oleh Evan Dimas, Ramai Rumakiek dan brace dari Rachmat Irianto. Kemudian dua gol Kamboja dicetak oleh Yu Safy dan Prak Mony Udom.

Setelah pertandingan selesai, Ryu Hirose langsung buka suara. Ia menilai kalau pasukannya telah berkembang lebih baik dan sempat menyulitkan Evan Dimas dkk pada babak kedua. 

"Tim menjadi lebih baik ketika kami memasukkan pemain yang lebih berpengalaman ke dalam tim di babak kedua," kata Ryu Hirose dilansir dari laman resmi AFF.

"Itu adalah pertandingan yang sangat bagus hari ini dan mereka menunjukkan bahwa mereka bisa bermain di level yang kami inginkan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan dari timnas Indonesia membuat Kamboja meraih dua kali hasil negatif. Di laga perdana Piala AFF 2020, mereka sempat dibabat Malaysia dengan skor 1-3.

Saat ini Kamboja harus rela terjebak di urutan keempat klasemen Grup B. Kemudian timnas Indonesia mampu menggusur posisi Vietnam di urutan kedua karena unggul produktivitas gol.


1. Shin Tae-yong Geram dengan Permainan di Babak Kedua

Shin Tae-yong Geram dengan Permainan Timnas Indonesia di Babak Kedua.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, geram dengan permainan Evan Dimas dkk yang turun drastis pada babak kedua. Skuat Garuda sempat unggul 3-1 pada babak pertama, namun mereka kemudian terkesan meremehkan Kamboja usai turun minum.

Timnas Indonesia sempat mencetak gol cepat ketika laga berjalan sembilan menit melalui Ramai Rumakiek. Namun mereka malah kebobolan pada menit ke-60 dan tidak bisa mencetak gol lagi hingga laga berakhir.

"Alasannya skor. Jauh juga keunggulan, jadi pemain kami menganggap lawan mudah," ujar Shin Tae-yong.

"Ini memang kesalahan pemain kami. Jadi, ini yang harus diperbaiki untuk kami, saya akan ditegur juga untuk masalah-masalah ini," tuturnya menambahkan.

KambojaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini