x

Gerah dengan Situasi Rudiger, Tuchel: Tak Ada Pemain yang Lebih Besar dari Klub!

Sabtu, 11 Desember 2021 13:40 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Situasi perpanjangan kontrak Antonio Rudiger yang berlarut-larut rupanya bikin gerah Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut sampai melontarkan pernyataan keras bahwa tak ada satupun pemain yang lebih besar dari Chelsea.

FOOTBALL265.COM - Situasi perpanjangan kontrak Antonio Rudiger yang berlarut-larut rupanya bikin gerah Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut sampai melontarkan pernyataan keras bahwa tak ada satupun pemain yang lebih besar dari Chelsea.

Palang pintu tangguh Tim Biru London, Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Stamford Bridge. Penyebabnya, tak lain dan tak bukan lantaran perpanjangan kontraknya yang masih alot.

Mandegnya perpanjangan kontrak bek berusia 28 tahun tersebut disinyalir lantaran kubu The Blues kesulitan memenuhi kenaikan gaji yang diminta Rudiger.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Rudiger menginginkan kenaikan gaji hingga dua kali lipat dari pendapatannya sekarang. Jika dikalkulasi, angka yang diminta Rudiger mencapai 200.000 pound sterling per pekan alias setara dengan Rp3,9 Miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Chelsea bersikukuh bahwa kenaikan gaji Rudiger tak boleh melebihi angka 150.000 pound sterling. Tak ayal lantaran kedua belah pihak sama-sama ngotot dengan pendapatnya, perpanjangan kontrak Rudiger pun menemui jalan buntu.

Situasi tersebut membuat gerah nakhoda Chelsea, Thomas Tuchel. Eks Borussia Dortmund tersebut sampai melontarkan pernyataan keras mengenai sikap Rudiger.


1. Pernyataan Keras Tuchel

Antonio Rudiger, bek Chelsea.

Dalam pernyataannya, Tuchel mengatakan bahwa tak ada satupun pemain yang lebih besar dari klub. Kata-kata tajam Tuchel seolah makin memperpanas situasi masa depan Rudiger.

“Tak bisa dipungkiri bahawa Toni (Antonio Rudiger) punya peran penting yang ia mainkan di dalam maupun di luar lapangan. Tidak ada keraguan tentang hal tersebut,” ujar Tuchel melansir Evening Standard.

“Tapi di sisi lain tidak ada pemain yang lebih besar dari klub. Tidak akan pernah ada! Ini adalah permain tim, ini menyangkut sebuah klub besar,”

“Ini bukan tentang saya, ini bukan hanya tentang Toni. Pada akhirnya, kami membutuhkan sedikit kesabaran,” jelasnya.

Chelsea sendiri tak hilang akal jika Rudiger hengkang dari Stamford Bridge akhir musim ini. Pasalnya, managemen The Blues sudah mengantongi beberapa nama untuk menambal kepergian bek asal Jerman tersebut.

Tercatat, ada Attila Szalai, Jules Kounde, Matthias Ginter dan Niklas Sule dihubung-hubungkan dengan kubu The Blues. Selain itu, bek Juventus Matthijs de Ligt juga masuk dalam bursa pengganti Antonio Rudiger.

Bursa TransferChelseaLiga Primer InggrisThomas TuchelLiga InggrisAntonio RudigerBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini