x

Bursa Transfer: Son Heung-min Pindah ke Man United, Cristiano Ronaldo Bakal Terancam?

Senin, 13 Desember 2021 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM – Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, disarankan pindah ke Manchester United pada bursa transfer mendatang, meskipun kepindahannya berpotensi bermasalah dengan Cristiano Ronaldo.

Gagasan tersebut dikemukakan oleh legenda Setan Merah dari Korea Selatan, Park Ji-sung, yang menilai bahwa pemain senegaranya itu bakal berhasil dengan baik jika bermain di Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan tanpa sebab, penyerang berusia 29 tahun itu menjadi salah satu pemain yang menonjol di Liga Inggris sejak kedatangannya di London Utara pada 2015.

Bahkan, dia tetap mencetak 76 gol dalam 210 penampilan bersama Spurs, dan selalu jadi pemain andalan Tottenham, baik di era Mauricio Pochettini, Jose Mourinho, hingga kini Antonio Conte.

Son punya kemampuan menggiring bola dan penyelesaian akhir yang luar biasa bersama rekan setimnya, Harry Kane. Duetnya dengan pemain Inggris tersebut mengantarkan Spurs mencapai final Liga Champions 2019.

“Dia (Son Heung-min) telah membuktikan dirinya di Liga Inggris dan saya yakin dia cukup baik untuk melakukannya dengan sangat baik di (Manchester) United,” ujar Park Ji-sung kepada Goal, dilansir dari Daily Star.

Son Heung-min sendiri sudah mengantongi tujuh gol atas namanya musim ini saat Spurs berusaha bangkit dari mimpi buruk di awal musim.

Melihat rekam jejak Son Heung-min di Liga Inggris, Manchester United tak akan punya alasan untuk tidak mempertimbangkan transfer sang pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, transfer ini bisa menimbulkan masalah karena Son Heung-min bernomor punggung 7 di Tottenham, nomor yang kini juga dikenakan Cristiano Ronaldo di Manchester United.

“Satu-satunya masalah kecil adalah dia mungkin tidak mendapatkan jersey no. 7 favoritnya karena (Cristiano) Ronaldo sudah ada di sana!” sambung Park Ji-sung.


1. Son Heung-min Opsi Bagus Man United

Son Heung-min disarankan pindah ke Manchester United pada bursa transfer mendatang

Jika Son Heung-min tak mungkin direkrut, Park memiliki dua pemain Korea lainnya yang bisa didatangkan mantan klubnya itu, yakni Hwang Hee-chan dan Lee Kang-in.

“Tetapi jika saya harus memilih seseorang selain Son, saya akan memilih Hwang Hee-chan dari Wolves atau Lee Kang-in dari Mallorca, yang keduanya memiliki potensi bagus sebagai pemain,” tandasnya.

Manchester United sendiri saat ini masih memiliki stok penyerang melimpah yang bisa dipilih Rangnick untuk memperkuat lini depan pasukannya.

Bersama Ronaldo, Man United saat ini memiliki Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial, Mason Greenwood dan rekrutan musim panas senilai 73 juta pounds, Jadon Sancho yang memiliki posisi yang sama dengan Son.

Jadi, Manchester United hanya perlu menjual setidaknya dua pemain di antara mereka di bursa transfer untuk memberi ruang bagi kapten Korea Selatan, Son Heung-min, membuktikan diri di Old Trafford.

Dengan Antonio Conte sekarang memimpin kapal, Spurs hanya membutuhkan satu kemenangan dalam pertandingan mereka di tangan untuk naik ke urutan keempat di liga.

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoSon Heung-MinBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini