x

Jelang Duel Kontra Vietnam di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Gembleng Timnas Indonesia Lebih Keras

Selasa, 14 Desember 2021 10:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, senang dengan performa anak-anah asuhnya yang meraih kemenangan dengan skor 5-1 atas Laos pada pertandingan Grup B Piala AFF 2020.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, senang dengan performa anak-anah asuhnya yang meraih kemenangan dengan skor 5-1 atas Laos pada pertandingan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021). Meski demikian fokus akan segera ia alihkan pada laga berat kontra Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu bertekad melakukan persiapan yang lebih baik supaya bisa meraih hasil maksimal. Bukan hal yang aneh mengingat Vietnam berada di level yang berbeda dari lawan-lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 sejauh ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kerja keras mereka,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga pada situs resmi AFF.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami memang mempersiapkan dengan baik pertandingan lawan Laos. Begitu juga selanjutnya, saya ingin mempersiapkan lebih jelang hadapi Vietnam dan Malaysia nanti,” tambah eks manajer Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada pertandingan selanjutnya Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). Layaknya Indonesia, Vietnam pun belum terkalahkan dalam dua pertandingan awal.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat arahan Park Hang-seo sebenarnya kurang meyakinkan saat hanya bisa membekuk Laos dua gol tanpa balas di matchday pembuka mereka. Akan tetapi saat jumpa Malaysia pada Minggu (12/12/21) lalu, taring Nguyen Quang Hai dan kolega mulai terlihat.

Level permainan yang layak membuat mereka lolos ke putaran akhir kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pun mereka tunjukkan. Hasilnya Harimau Malaya mereka bantai 3-0 di Bishan Stadium.


1. Wajib Waspada

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

Saat ini Vietnam menduduki posisi kedua di klasemen sementara Grup B di bawah Indonesia yang sama-sama mengoleksi enam poin. Hanya selisih gol yang membuat kedua tim tidak dalam posisi yang sama.

Indonesia dan Vietnam akan saling beradu dalam partai ketiga fase grup mereka. Sejarah mencatat jika belakangan ini Tim Garuda lebih sering kecewa jika bertemu dengan The Golden Star Warriors.

Hanya ada satu kemenangan yang bisa diraih Indonesia dari lima pertandingan terakhir lawan Vietnam. Tentunya ini jadi pekerjaan rumah besar untuk digarap Shin Tae-yong.

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas VietnamShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini