x

Gagal Bobol Gawang Timnas Indonesia di Piala AFF, Vietnam Diledek Surat Kabar Thailand

Kamis, 16 Desember 2021 13:42 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Timnas Vietnam jadi bulan-bulanan media Thailand menyusul hasil imbang kontra Timnas Indonesia di di Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/21).

FOOTBALL265.COM - Timnas Vietnam jadi bulan-bulanan media Thailand menyusul hasil imbang kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/21).

Berstatus sebagai juara bertahan dan punya rekor pertemuan yang apik, Vietnam lebih diunggulkan untuk mengatasi Tim Garuda. Sayangnya, di atas lapangan yang terjadi bak sebuah anomali.

Alih-alih memberondong banyak gol, The Golden Star malah harus puas berbagi angka lantaran kesulitan membongkar pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Sepanjang 90 menit, kendati berulang kali mengancam gawang Indonesia namun Vietnam hanya mencatatkan 1 tendangan mengarah ke gawang alias shot on target.

Skor kacamata yang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan seolah menguntungkan Indonesia. Pasalnya, raihan tersebut mengakhiri tren buruk Timnas Indonesia kala bersua Vietnam yang beberapa laga terakhir selalu berakhir dengan kekalahan.

Di samping memutus tren negatif, hasil seri kontra pasukan Park Hang Seo juga membuat Indonesia kokoh di puncak klasemen grup B dengan torehan 7 angkas hasil dari 2 kali menang dan sekali imbang.

Baca Juga
Baca Juga

Tabungan poin Indonesia disamai dengan Vietnam. Namun Tim Garuda lebih unggul dalam urusan head to head agresifitas gol.

Tak pelak jika media Thailand sampai mengkuliti permainan Timnas Vietnam menyusul hasi seri yang berlangsung di Bishan Stadium tersebut.


1. Dikuliti Media Thailand

Nadeo Argawinata berhasil menepis bola dari serangan pemain Vietnam di depan gawang pada laga Piala AFF 2020.

Dalam ulasan Siam Sport, Vietnam memang unggul dalam penguasaan bola, namun hal tersebut tak berarti apa-apa lantaran di dua babak pasukan Park Hang Seo tak mampu masuk ke area pertahanan Timnas Indonesia.

Bahkan, di paruh kedua mereka mengkritisi bahwa The Golden Star hanya berputar-putar di depan area penalti Indonesia dan tak satupun peluang bisa dikonversi menjadi gol.

“Di babak pertama, keunggulan berpihak pada Vietnam, mereka unggul dalam menahan bola namun masih belum bisa menembus pertahanan lawan untuk mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir skor masih 0-0,” tulis Siam Sport melansir dari Bongda.com.

“Memasuki babak kedua, permainan terus berpihak pada sang juara bertahan. Namun, mereka hanya bisa terus mengirim bola untuk berputar-putar di depan area penalti, mereka tidak mampu mencetak gol .

“Di sisa waktu tidak ada tim yang bisa mencetak gol. Indonesia ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0. Hasil ini membuat Grup B tidak ada tim yang lolos ke semifinal," jelasnya.

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini