x

Piala AFF 2020: Lawan Vietnam, Ini Alasan Indonesia Gunakan Parkir Bus

Kamis, 16 Desember 2021 01:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Ini alasan utama Shin Tae-yong menerapkan taktik parkir bus kala timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam di matchday keempat Piala AFF 2020.

FOOTBALL265.COM – Ini alasan utama Shin Tae-yong menerapkan taktik parkir bus kala timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam di matchday keempat Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia secara heroik berhasil menahan imbang Vietnam di matchday keempat Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

Baca Juga
Baca Juga

Skor kacamata menjadi hasil akhir laga Indonesia vs Vietnam. Garuda pantas berbahagia mengingat Vietnam menggempur pertahanan mereka secara terus menerus selama 90 menit.

Tercatat 21 tembakan dilesakkan oleh Vietnam ke gawang Indonesia. Di sisi lain Indonesia hanya mampu mencatatkan satu tendangan ke gawang Vietnam.

Bermain solid dengan menerapkan taktik parkir bus sebaik-baiknya, Shin Tae-yong menjelaskan alasan di balik penggunaan strategi tersebut.

“Vietnam memiliki banyak pemain bagus. Jadi ketika mereka sedang menguasai bola, kami berusaha sebaik mungkin menghentikannya,” tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil solid di bawah dominasi Vietnam, timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin berharga yang menentukan kelolosan mereka ke babak semifinal Piala AFF 2020.


1. Prediksi Shin Tae-yong Tepat

Ini alasan utama Shin Tae-yong menerapkan taktik parkir bus kala timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam di matchday keempat Piala AFF 2020.

Menanggapi hasil imbang ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memprediksi hasil ini. Sebab Shin Tae-yong menyadari bahwa Vietnam memang memiliki kualitas yang cukup baik.

"Sebelum bertanding saya pikir kalau kita tidak menang paling tidak seri. Memang Vietnam tim bagus," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Shin Tae-yong juga menilai bahwa kualitas individu tim Vietnam memang di atas pemain Indonesia. Namun meski begitu ia menilai bahwa motivasi pemain Indonesia lebih di atas Vietnam.

"Kalau dilihat dari sisi kemampuan, kita kurang. Tapi saya tegaskan kalau mental kita lebih kuat. Itu yang menjadi motivasi lebih buat pemain," tegas Shin Tae-yong.

Setelah Vietnam, timnas Indonesia akan menghadapi laga hidup mati demi satu tiket ke semifinal Piala AFF 2020 kontra Malaysia di matchday kelima, Minggu (19/12/21) mendatang.

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini