x

Shin Tae-yong Pastikan Elkan Baggott Main Lawan Malaysia, Nasib Egy Berbeda

Sabtu, 18 Desember 2021 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong pastikan Elkan Baggott bisa tampil di penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia, Minggu (19/12/21).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pastikan Elkan Baggott bisa tampil di penyisihan Grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia, Minggu (19/12/21).

Sebagaimana diketahui, Elkan Baggott sempat ditahan untuk karantina oleh pemerintah Singapura, karena ia sempat satu pesawat dengan pengidap Covid-19.

Beruntung, Elkan Baggott sudah memenuhi masa karantina, sehingga ia bisa kembali bergabung dengan skuat Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Piala AFF.

Baca Juga
Baca Juga

Kali ini, Indonesia dihadapkan pada musuh bebuyutannya, Malaysia, sekaligus menjadi laga penentu di Grup B, untuk memastikan siapa saja yang lolos ke babak semifinal.

Otomatis, pelatih Shin Tae-yong tengah meracik strategi terbaik dan menyiapkan pemain yang punya mental tangguh untuk menjadi starting line-up melawan Malaysia.

Sayangnya, salah satu pemain potensial milik Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dipastikan tidak akan bisa memperkuat skuat Garuda di laga kontra Malaysia.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri akan datang terlambat lantaran masih harus membela FK Senica di Liga Slovakia. Ia baru bisa tampil jika Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF.

Baca Juga
Baca Juga

"Elkan Baggott bisa bermain besok (lawan Malaysia), tapi Egy bisa bermain kalau kita lolos dari penyisihan grup dulu," ungkap Shin Tae-yong ke media, Sabtu (18/12/21).

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberi kabar baik soal pemain Timnas Indonesia yang sempat mengalami cedera di laga sebelumnya kontra Vietnam, Rabu (15/12/21).


1. Evan Dimas Bisa Tampil

Selebrasi Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Thailand.

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang sempat mengalami cedera di laga ketiga Piala AFF 2020 kontra Vietnam, yakni sang kapten andalan skuat Garuda, Evan Dimas.

Shin Tae-yong mengabarkan jika kondisi Evan Dimas sudah membaik, dan ia bisa diturunkan dalam laga kontra Malaysia, yang digelar pada Minggu (19/12) besok.

"Evan no problem," ungkap Shin Tae-yong.

"Semua pemain kondisinya baik, walaupun ada yang cedera ringan, tapi tidak akan mempengaruhi pertandingan selanjutnya," ujar pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF yang berkebangsaan Korea Selatan itu. 

Evan DimasTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalEgy Maulana VikriTimnas MalaysiaElkan BaggottBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini