x

Hasil Liga 2 Persiba Balikpapan vs RANS Cilegon FC: Prestige Phoenix Masih Belum Terhenti

Minggu, 19 Desember 2021 20:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan putaran kedua Liga 2 2021 Grup X yang mempertemukan Persiba Balikpapan vs RANS Cilegon FC pada Minggu (19/12/21) dengan skor akhir 1-2.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan putaran kedua Liga 2 2021 Grup X yang mempertemukan Persiba Balikpapan vs RANS Cilegon FC pada Minggu (19/12/21). The Prestige Phoenix meraih kemenangan kedua mereka dengan skor 1-2 yang sekaligus menjadikan mereka pemuncak klasemen sementara.

Setelah sebelumnya sukses menghantam Persis Solo 4-3, kini RANS kokoh di Grup X dengan koleksi enam poin. Jika performa ini bisa diteruskan maka anak-anak asuh Rahmad Dharmawan akan semakin dekat dengan promosi ke Liga 1.

Sementara itu Persiba justru kembali dipaksa menelan kekalahan setelah sebelumnya Laskar Beruang Madu sudah sempat tumbang kala jumpa Sriwijaya FC dengan skor identik. Skuat besutan Fakhri Husaini praktis saat ini jadi juru kunci.

Baca Juga
Baca Juga

RANS sukses pecah telur saat laga baru berumur sebelas menit. Dari situasi lemparan ke dalam, percobaan tendangan akorbatik Cristian Gonzales mengalami kegagalan namun Alfin Tuasalamony berada di posisi yang tepat untuk menyambut dengan tembakan ke arah tiang jauh yang sama sekali tidak disangka kiper Riki Pambudi.

Baca Juga
Baca Juga

Usai kemasukan, Persiba jadi lebih ngotot dalam membangun serangan. Hasilnya tiga tembakan ke arah gawang plus 66 persen penguasaan bola bisa mereka kumpulkan, tetapi hingga babak pertama usai skor 0-1 untuk RANS masih terjaga.


1. Hasil Persiba Balikpapan vs RANS Cilegon FC

Hasil Persiba Balikpapan vs RANS Cilegon FC

Intensitas positif yang sama masih bisa ditunjukkan Persiba usai turun minum. Beberapa kali gawang Kartika Ajie diancam oleh Faldi Adestama dan Indra Setiawan namun RANS justru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-62.

Memanfaatkan umpan bola mati dari Chandra Waskito, Hamka Hamzah mampu menjebol gawang Riki dari jarak dekat. Ini adalah gol kedua sang kapten 37 tahun di Liga 2 musim ini.

Gol balasan Persiba baru lahir saat laga sudah memasuki sepuluh menit pamungkas. Kerja sama dengan Fatchur Rochman membuat Indra sukses memperkecil ketertinggalan timnya namun hingga akhir laga skor 1-2 untuk keunggulan RANS tidak berubah

Susunan Pemain Persiba Balikpapan vs RANS Cilegon 

Persiba Balikpapan (4-3-3): Riki Pambudi, Imam Mahmudi, Fauzan Jamal, M. Fayrushi, Irvan Febrianto, Bryan Cesar, Marshell Huwae, Fatchur Rochman, Indra Setiawan, Faldi Adestama, Freddy Jefferson

RANS Cilegon FC (4-2-3-1): Kartika Ajie, Kurniawan Karman, Hamdan Zamzani, Hamka Hamzah, Saddam Tenang, Fadila Akbar, Asri Akbar, Jujun Junaedi, Alfin Tuasalamony, Rifal Lastori, Cristian Gonzalez

Rans Nusantara FCPersiba BalikpapanHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2

Berita Terkini