x

Liga Italia: Dihantam Badai Cedera, Spalletti Tetap Pede Napoli Gebuk AC Milan

Minggu, 19 Desember 2021 12:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Luciano Spalletti optimistis Napoli mampu menggasak AC Milan di giornata ke-18 Liga Italia 2021/22.

FOOTBALL265.COM - Luciano Spalletti optimistis Napoli mampu menggasak AC Milan di giornata ke-18 Liga Italia 2021/22. Pelatih berkepala plontos tersebut tetap pede meskipun Il Partenopei tengah dihantam badai cedera.

Saat ini, Napoli memang dirundung kabar buruk jelang memainkan lawatannya ke San Siro markas AC Milan pada Senin (20/12/21) dini hari WIB.

Bagaiamana tidak, sejumlah pemain penting dipastikan melewatkan laga panas tersebut. Sebut saja Fabian Ruiz, Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne dan Victor Osimhen.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi makin runyam usai Il Partenopei ditinggal Kostas Manolas. Eks AS Roma tersebut resmi meninggalkan Napoli untuk merantau ke Liga Yunani bersama Olympiacos.

Tentu bakal memperberat langkah Napoli untuk menjegal laju tuan rumah. Padahal, laga kontra AC Milan merupakan penentuan siapa yang akan menyaingi Inter Milan di jalur scudetto.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, kedua kesebelasan hanya dipisahkan dua angka saja. Artinya siapa pun yang menang, maka akan mengamankan posisi runner-up untuk menempel ketat I Nerazzurri.

Alih-alih keder dengan kurangnya pasukan, Luciano Spalletti malah percaya diri bahwa anak asuhnya mampu menggebuk AC Milan di San Siro.


1. Tetap Pede

Luciano Spalletti optimis Napoli mampu menggasak AC Milan di giornata ke-18 Liga Italia 2021/22. Pelatih berkepala plontos tersebut tetap pede meskipun Il Partenopei tengah dihantam badai cedera.

Eks allenatore Inter Milan dan AS Roma tersebut merasa punya skuat yang berkualitas. Artinya, jika ada pemain pilar yang tumbang, ia masih punya penggantinya yang punya level yang sepadan.

“Kami dapat memenangkan pertandingan dengan skuar kami miliki, kami optimis akan membawa pulang tiga poin. ” jelasnya melansir dari Football Italia.

“Besok kami memiliki 16-17 pemain dalam skuat yang tersedia, jadi itu cukup untuk bermain melawan siapa pun,”katanya. 

Lebih lanjut, Spalletti bertandang ke San Siro dengan semangat tinggi. Ia pun berharap AC Milan tampil habis-habisan untuk meladeni permainannya.

“Saya tidak ingin bermain melawan tim yang sedang berjuang, saya ingin bermain melawan tim yang kuat, karena Napoli adalah tim yang bisa bermain melawan tim kuat,”

Mau tidak mau, Luciano Spalletti memang wajib mendorong anak asuhnya untuk berdarah-darah. Pasalnya jika gagal menang, Napoli harus puas menduduki peringkat keempat dan kian sulit untuk menyaingi Inter Milan dan AC Milan di jalur scudetto Liga Italia.

AC MilanNapoliLuciano SpallettiLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini