x

Piala AFF: Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Malaysia Bila Tak Ingin Bersua Thailand

Minggu, 19 Desember 2021 06:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan

FOOTBALL265.COM - Tidak ada pilihan selain menang bagi timnas Indonesia saat bersua Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) malam WIB.

Kemenangan bagi timnas Indonesia akan membuat pasukan Shin Tae-yong memiliki peluang lolos ke semifinal Piala AFF sebagai jawara di Grup B.

Baca Juga
Baca Juga

Bila hanya bisa meraih hasil imbang dengan Malaysia, Skuat Garuda tetap lolos namun mereka kemungkinan besar bakal berstatus runner up.

Pasalnya, pesaing timnas Indonesia yakni Vietnam hanya menghadapi Kamboja di pertandingan pamungkas. Shin Tae-yong tentu harus berpikir untuk memilih lawan mereka di semifinal.

Bila lolos sebagai runner up grup, Evan Dimas dkk bakal dihadang oleh lawan berat yaitu Thailand. Skuat Gajah Perang tampil sempurna di penyisihan Grup A dengan meraih empat kemenangan beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga terakhir pada Sabtu (18/12/21) malam WIB, mereka sukses menekuk tuan rumah Singapura dengan skor 2-0. Dua gol pasukan Alexandre Polking dicetak oleh Yusef Elias Dolah (31') dan Supachal Jaided (45+2).

Media Vietnam, Soha.vn bahkan berharap agar pasukan Park Hang-seo bisa memenangkan laga melawan Kamboja demi menghindari Thailand di semifinal Piala AFF.


1. Elkan Baggott Siap Tampil Lawan Malaysia

Elkan Baggott Siap Tampil Lawan Malaysia..

Jelang laga hidup mati melawan Malaysia, Shin Tae-yong baru saja memberikan kabar baik karena Elkan Baggott sudah bisa dimainkan.

Sebelumnya, Elkan Baggott harus absen di laga kontra Vietnam karena dipaska menjalani karantina mandiri oleh pemerintah Singapura.

"Elkan Baggott bisa bermain besok (lawan Malaysia), tapi Egy bisa bermain kalau kita lolos dari penyisihan grup dulu," ujar Shin Tae-yong.

MalaysiaVietnamThailandSingapuraTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini