x

Dihajar Timnas Indonesia di Piala AFF, Pelatih Malaysia Terancam Dipecat

Senin, 20 Desember 2021 14:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Nasib pelatih Malaysia yakni Tan Cheng Hoe berada di ujung tanduk pasca dipecundangi timnas Indonesia di pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

FOOTBALL265.COM - Nasib pelatih Malaysia yakni Tan Cheng Hoe berada di ujung tanduk pasca dipecundangi timnas Indonesia di pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Bermain di Satdion Nasional, Singapura pada Minggu (19/12/21) malam WIB, Malaysia sebenarnya sempat unggul lebih dulu atas timnas Indonesia lewat gol dari Kogileswaran Raj pada menit ke-13.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, Timnas Indonesia tidak tinggal diam dan sukses melakukan comeback melalui empat gol dari Irfan Jaya (36',43'), Pratama Arhan (50') dan Elkan Baggott (82').

Kekalahan telak 1-4 dari skuat Garuda membuat Malaysia harus gugur dan tidak bisa melanjutkan kiprah mereka ke semifinal piala AFF 2020.

Menurut laporan dari Vocketfc, nasib Tan Cheng Hoe kini juga sedang terancam bakal di depak oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum tersingkir di penyisihan Grup B Piala AFF 2020, Tan Cheng Hoe telah gagal membawa Malaysia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media tersebut juga melaporkan kalau saat ini fans mendesak agar FAM segera melakukan evaluasi menyeluruh kepada tim nasional dari pemain hingga pelatih.


1. Bunyi Laporan Media Malaysia Mengenai Nasib Tan Cheng Hoe

Timnas Indonesia sukses bantai Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

"Nasib Tan Cheng Hoe sebagai pelatih kepala timnas kini menjadi tanda tanya setelah Malaysia hanya mampu menuntaskan Piala AFF Suzuki 2020 di babak penyisihan grup," tulis Vocketfc.

"Pendukung sepak bola nasional mendesak agar segera dilakukan penilaian agar hal tersebut tidak terulang di turnamen berikutnya."

"Fans juga menyerukan agar dilakukan perubahan pada tim nasional baik dari manajemen, staf pelatih dan juga susunan pemain yang dipanggil," imbuhnya.

Timnas Indonesia meraih hasil apik saat bertemu Malaysia di Piala AFF 2020, Minggu (20/12/21). Dalam laga hidup mati perebutan tiket semifinal itu, skuat Garuda berhasil meraih kemenanganan telak 4-1 meski sejatinya hanya butuh hasil seri.

MalaysiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTan Cheng HoeShin Tae-yong

Berita Terkini