x

Piala AFF: Timnas Indonesia Pukul Telak Malaysia, Bukti Kejeniusan Shin Tae-yong

Senin, 20 Desember 2021 17:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memuji kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia. Bagi Amali, Timnas Indonesia saat ini banyak mengalami perkembangan.

Timnas Indonesia memang menunjukkan penampilan impresif di laga pamungkas penyisihan grup B Piala AFF 2020. Dimana Skuat Garuda mengandaskan Malaysia.

Tak tanggung-tanggung dalam laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, tadi malam Timnas Indonesia meraih kemenangan besar 4-1. Dengan hasil ini membawa Timnas Indonesia melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Tak pelak kemenangan ini mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Menpora Amali menilai tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong banyak mengalami perkembangan dan peningkatan.

"Saya melihat ada perkembangan dan peningkatan terhadap performa pemain Timnas Indonesia. Secara fisik saya melihat meningkat, mental juga semakin baik, dan yang lebih penting kerjasama tim juga terlihat apik," kata Menpora Amali.


1. Kepiawaian Shin Tae-yong

Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Malaysia 4-1 pada laga terakhir grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

Menpora Amali juga mengakui kemenangan besar Timnas Indonesia tidak lepas dari kepiawaian pelatih Shin Tae-yong dalam meramu strategi. Hampir dalam setiap pertandingan, Shin Tae-yong menurunkan komposisi pemain yang berbeda-beda. Dan ini membuat kesulitan lawan untuk menilai permainan Timnas Indonesia.

"Yang sangat berperan semalam itu strategi yang diterapkan oleh coach Shin Tae-yong sangat tepat, strategi dipakai melawan Malaysia semalam berbeda dgn strategi ketika melawan Vietnam sebelumnya," ungkap Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

"Artinya Shin Tae-yong paham tentang karakteristik lawan yang dihadapi. Dari semua itu kita bisa lihat para pemain memahami  instruksi pelatih dan mereka bisa menjalankan di lapangan. Bravo Timnas Indonesia!," ujar Menpora.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B, ditemani runner-up Vietnam. Timnas Indonesia akan kembali bertanding di babak semifinal lawan  tuan rumah Singapura (22/12/21) mendatang.

MalaysiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalZainudin AmaliShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini