x

Persiba Balikpapan Gagal ke Liga 1, Gede Widiade: Saya Tanggung Jawab!

Minggu, 26 Desember 2021 16:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Gede Widiade saat berpose dengan legenda Real Madrid, Michel Salgado.

FOOTBALL265.COM - Persiba Balikpapan gagal melaju ke semifinal Liga 2 2021 dan promosi ke Liga 1. Sang presiden klub, Gede Widiade mengaku akan bertanggung jawab.

Sebagaimana diketahui, Persiba Balikpapan harus bersusah payah untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021. Saat lolos, tim asal Kalimantan itu menghuni Grup A.

Persiba Balikpapan harus berhadapan dengan RANS Cilegon FC dan Persis Solo, dua kandidat kuat juara Liga 2, dan masih ada Sriwijaya FC yang sudah menanti.

Baca Juga
Baca Juga

Naas, dari tiga pertandingan grup A babak delapan besar, Persiba Balikpapan tak bisa meraih satu pun poin. Ketiga pertandingan itu harus berakhir dengan kekalahan.

Pupus sudah harapan warga Balikpapan untuk menyaksikan klub kebangaannya berlaga di Liga 1 2022. Presiden klub, Gede Widiade menyampaikan permintaan maaf.

"Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya meminta maaf lagi karena belum bisa membawa Persiba Balikpapan ke Liga 1," ungkap Gede Widiade di situs Persiba.

"Dan saya meminta maaf yang sebesar besarnya kepada warga kota Balikpapan, khususnya Balistik dan seluruh elemen suporter Persiba lainnya," ucap Gede.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai presiden klub yang juga pernah membawa Persija Jakarta berprestasi, Gede Widiade mengaku akan bertanggung jawab dan membenahi kekurangan dari Persiba.

"Saya akan bertanggung jawab atas hasil kurang baik yang kita dapatkan musim ini."

"Untuk para pemain dan staf kepelatihan Persiba, saya juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan, dedikasi, dan kerja kerasnya selama ini," tutup Gede Widiade.


1. Beruntung di Liga 3

Selebrasi pemain Batavia FC dalam pertandingan Liga 3.

Perlu diketahui, Gede Widiade tidak hanya menjadi presiden klub Persiba Balikpapan di Liga 2, tapi juga membina Batavia FC yang berkompetisi di Liga 3 zona DKI Jakarta.

Dihuni banyak pemain berlabel Timnas, Batavia FC akhirnya menjadi juara Liga 3 zona DKI Jakarta, dan kini tengah bersiap untuk berkompetisi di putaran nasional.

Beberapa pemain Batavia FC yang sudah punya nama di kancah nasional adalah Yadi Mulyadi, Ahludz Zikri, Ardi Ardiana, Cecep Mulyana, Cois Raya, Kaka Dwiguna, dll.

Persiba BalikpapanGede WidiadeLiga IndonesiaLiga 2Liga 3Berita Liga 2Batavia FC

Berita Terkini