x

Ada Foto Ketua PSSI, Netizen Bandingkan Poster Timnas Indonesia dan Thailand

Selasa, 28 Desember 2021 17:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Ketua Komite Disiplin PSSI Erwin Tobing ketika memberikan keterangan perihal match fixing di kantor PSSI.

FOOTBALL265.COM - Tim Nasional Indonesia akhirnya mampu melaju ke final Piala AFF 2020. Di laga puncak nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada Rabu, 29 Desember 2021 dan Sabtu, 1 Januari 2022.

Seperti biasanya, poster-poster tentang partai puncak ini mulai tersebar, khususnya buatan dari pihak PSSI sendiri. Namun, ada hal menarik dari Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI.

Baca Juga
Baca Juga

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengunggah sebuah poster di akun Twitter pribadinya, @iriawan84. Menariknya, ia menampilkan wajahnya sendiri di bagian tengah dengan foto yang cukup besar.

Sayangnya, foto dari para pemain Timnas Indonesia sendiri justru dibuat lebih kecil dari foto sang Ketum. Bahkan, foto Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, pun tidak ditampilkan.

Tak hanya itu, Iwan Bule juga menampilkan seluruh akun sosial medianya di bagian bawah poster tersebut secara lengkap, mulai dari akun Facebook, Twiter, Instagram, hingga channel YouTubenya.

"Bukan kali pertama kita masuk final, Mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final," tulisnya dalam cuitan tersebut.

"Dgn doa dan dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia, ini menjadi waktunya untuk kita angkat piala."

Hal ini jelas mengundang amarah para warganet, di mana tidak seharusnya Iwan Bule memasang wajahnya sendiri di dalam poster, apalagi dengan ukuran yang paling besar dibandingkan pemain timnya.

Dengan banyaknya warganet yang tak terima dengan poster itu, mereka pun menyuntingnya dengan sungguh kreatif.
"Sekalian gini pak, jangan tanggung," tulis akun @mazzini_gsp.

Akun @mazzini_gsp ini menampilkan poster yang sama, tetapi foto dari para pemain Timnas Indonesia diganti dengan wajah dari Iwan Bule.

Ada juga warganet yang mengganti wajah Iwan Bule dengan wajah Shin Tae-yong. "harusnya gini aja pak. insya allah supporter happy, bapak makin dicintai," tulis akun @razikirawan.

Unggahan Iwan Bule ini pun juga mengundang reaksi warganet yang membandingkan dengan poster yang dimiliki dari pihak Thailand.

Dalam poster yang beredar, terlihat jelas bahwa murni hanya foto dari para pemain dan pelatih Thailand itu sendiri. Tidak ada foto pejabat dari federasi sepak bola atau pejabat negara Thailand lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Thailand padahal gak pake foto pejabat atau siapapun kecuali pemain sama coach," ucap @dooF_barG.


1. Timnas 'Multiverse'

Elkan Baggott, Tumpuan Timnas Indonesia yang Hadapi Tanah Kelahirannya di Final Piala AFF

Selain foto Iwan Bule, ada warganet yang menyunting wajah foto para mantan Ketum PSSI lainnya untuk menggantikan wajah dari para pemain Timnas Indonesia.

Wajah-wajah dari Eddy Rahmayadi, La Nyalla Matallitti, dan Nurdin Halid menghiasi poster editan tersebut.

"Timnas multiverse pak," tulis @nggabenjoy.

Sementara itu, ada pula warganet yang juga mengganti foto Iwan Bule dengan wajah Doddy Sudrajat, ayah dari mendiang Vanessa Angel.

"Ini lebih bagus," tulis @WicaksonoSlame1.

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini