x

Persis Solo dan RANS Cilegon ke Liga 1, Ini Tanggapan Pelatih Persib

Kamis, 30 Desember 2021 09:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, buka suara soal Persis Solo dan RANS Cilegon yang promosi ke Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Persis Solo dan RANS Cilegon FC dipastikan promosi ke Liga 1 musim depan, setelah meraih kemenangan di semifinal kompetisi Liga 2 2021.

Kedua tim tersebut, di babak semifinal berhasil menyingkirkan lawannya. RANS Cilegon mampu menumbangkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0. Sedangkan, Persis Solo menang tipis 2-1 dari Dewa United.

Baca Juga
Baca Juga

Persis Solo dan RANS Cilegon FC akan bertemu pada pertandingan puncak kompetisi Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (30/12/21).

Tim yang promosi ke Liga 1 tersebut, bakal menjadi pesaing Persib Bandung di kompetisi Liga 1 musim depan. Terkait itu, pelatih Robert Rene Alberts, mengaku tidak ingin memberikan komentar dan memilih fokus untuk mempersiapkan timnya untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, menurut Robert Alberts kick-off putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 akan bergulir pada pekan depan dan Persib akan melakoni pertandingan perdana pada 7 Januari 2022, menghadapi Persita Tangerang.

"Kami hanya fokus melihat apa yang akan kami mainkan, saya tidak memperhatikan itu (Persis Solo dan RANS Cilegon FC)," ucap Robert Alberts, Rabu (29/12/21).


1. Persis Solo dan RANS Cilegon Banjir Pemain Bintang

Persis Solo dan RANS Cilegon diisi banyak pemain bintang.

Sementara itu, di kompetisi Liga 2 2021, Persis Solo merupakan salah satu klub yang berkualitas, dengan dihuni beberapa pemain berpengalaman dan sempat bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Pemain tersebut yakni Alberto Goncalves, Irfan Bachdim, Wahyu Tri Nugroho, Abduh Lestaluhu, Sandi Sute, bahkan di antaranya pernah berkostum Persib Bandung yakni Ferdinand Sinaga dan Fabiano Beltrame.

Sama halnya dengan Persis Solo, RANS Cilegon FC juga merupakan salah satu tim yang memiliki banyak pemain jebolan Liga 1, di antaranya Hamka Hamzah, Kartika Ajie, Rival Lastori, Asri Akbar, Muhammad Agung Pribadi, hingga Cristian Gonzales.

Beberapa pemain itu juga sempat memperkuat skuat Maung Bandung, seperti Cristian Gonzales, Asri Akbar, dan Muhammad Agung Pribadi.

Persib BandungRans Nusantara FCPersis SoloRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola Indonesia

Berita Terkini