x

Menpora Berharap Seri 4 Liga 1 Sudah Bisa Dihadiri Penonton

Senin, 3 Januari 2022 22:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap seri keempat Liga 1 2021-2022 sudah bisa dihadiri oleh penonton di stadion.

FOOTBALL265.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap seri keempat Liga 1 2021-2022 sudah bisa dihadiri oleh penonton di stadion. Namun ia masih menunggu akan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terbaru.

Seri 4 Liga 1 2021-2022 memang akan segera berlangsung. Kompetisi strata teratas di Indonesia dimulai pada 6 Januari mendatang di Bali.

Dalam seri keempat ini Menpora berharap Liga 1 sudah bisa dihadiri oleh suporter. Dimana PSSI dan PT LIB sudah melakukan uji coba adanya suporter di babak 8 besar Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam uji coba ini pun dinilai berhasil. Namun memang dalam babak semifinal dan final LIga 2 sudah tidak boleh adanya penonton dengan adanya instruksi Mendagri. Dimana dalam instruksi tersebut kegiatan sepak bola tidak boleh dihadiri penonton pada 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

"Liga 1 akan dimulai pada 6 Januari 2022 di Bali, dan memang berdasarkan instruksi Mendagri tanpa penonton sampai 2 Januari," ucap Menpora Zainudin Amali.

"Berarti kalau tidak ada instruksi lain yang keluar dari Kemendagri, maka rencana kami untuk adanya penonton secara terbatas di Liga 1 akan berjalan sesuai rencana," tambah Zainudin Amali.


1. Tunggu Instruksi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap seri keempat Liga 1 2021-2022 sudah bisa dihadiri oleh penonton di stadion.
Baca Juga
Baca Juga

Namun Zainudin Amali menegaskan baik PSSI dan LIB akan patuh bila nantinya ada instruksi baru dari Mendagri. Dimana Liga 1 masih belum bisa dihadiri penonton.

"Tapi kalau ada instruksi susulan dari Kemendagri seperti yang berlangsung sekarang tentu PSSI dan PT LIB akan mengikuti," beber Amali.

"Kami berharap tanggal 6 Januari 2022 sudah bisa uji coba dengan penonton," tutup menteri asal Gorontalo ini.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Zainudin AmaliLiga 1 2021

Berita Terkini