x

Bikin Ansan Greeners Banjir Sponsor, Asnawi Mangkualam Siap Dihadiahi Kontrak Anyar

Rabu, 5 Januari 2022 12:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Asnawi Mangkualam tidak hanya menguntungkan Ansan Greeners dengan skill olah bolanya saja. Di luar lapangan, bek kanan Timnas Indonesia itu juga sukses membuat klub Liga Korea Selatan tersenyum karena bisa menjadi daya tarik untuk sponsor.

Seperti yang dikutip dari Sports Seoul, Ansan baru saja meneken kontrak kerja sama dengan sebuah perusahaan asal negeri gingseng yang belum disebutkan namanya pada 3 Januari 2022 lalu. Yang jelas brand tersebut sedang menyasar pasar di Indonesia.

Mengingat Asnawi adalah pemain asal Indonesia dan baru saja membawa tim nasionalnya menjadi runner-up Piala AFF 2020, ia pun dianggap sebagai duta yang cocok untuk alat promosi. Ansan sebagai klub penaung bintang 22 tahun tersebut juga ikut kecipratan rezeki.

Baca Juga
Baca Juga

General Manager dari Ansan, Kim Jin-hyeong, secara terbuka mengakui jika keberadaan Asnawi membuat klub mereka jadi semakin menarik di mata publik. Tidak menutup kemungkinan jumlah sponsor bagi kesebelasan berjuluk Serigala Hijau tersebut akan semakin bertambah dalam waktu dekat.

Baca Juga
Baca Juga

“Benar bahwa beberapa perusahaan domestik dengan target pemasaran di Indonesia telah membuat sejumlah penawaran. Kami sudah menandatangani kontrak sponsor dengan Salah satunya, ” ujar Kim.


1. Jaminan Kontrak Baru?

Asnawi Mangkualam

Dipastikan banjir sponsor yang menerjang Ansan Wa~ Stadium, markas Ansan, membuat kans Asnawi untuk mendapat perpanjangan kontrak semakin besar. Tidak mungkin mereka akan melepas jebolan akademi PSM Makassar itu karena sama saja mengabaikan ladang subur.

Asnawi sendiri diikat dengan kontrak berdurasi sebelas bulan saat bergabung pada Februari tahun lalu. Ansan akan mengevaluasi performanya lebih dahulu sebelum mengaktifkan opsi perpanjangan satu tahun.

Sejauh ini Asnawi cukup mampu bersaing di sektor pertahanan Ansan yang dilatih oleh Kim Gil-sik. Tidak kurang dari 15 penampilan di segala ajang berikut satu assist sudah mampu didulangnya.

Rumor beredar jika pesaing Ansan Greeners di K-League 2, Daejeon Hana Citizen FC, sempat tertarik untuk merekrut Asnawi Mangkualam. Calon kuat promosi ke K-League 1 musim depan itu bahkan diminta memberikan mahar hingga 10 miliar rupiah.

Timnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBerita Timnas IndonesiaAnsan Greeners

Berita Terkini