x

Minati Asnawi Mangkualam, Klub K-League 2 Harus Bayar Rp10 Miliar ke Ansan Greeners?

Rabu, 5 Januari 2022 10:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM – Klub kasta kedua K-League, Daejon Hana Citizen, dikabarkan mengincar pesepak bola Indonesia, Asnawi Mangkualam. Namun, klub tersandung biaya yang diminta Ansan Greeners.

Sebagaimana diketahui, Asnawi Mangkualam saat ini berstatus tanpa klub menyusul kontraknya di klub Korea Selatan, Ansan Greeners sudah berakhir pada 31 Desember 2021 kemarin.

Baca Juga
Baca Juga

Meski ada peluang untuk memperpanjang kontrak, namun mantan bek PSM Makassar tersebut menjadi aset yang diperebutkan di bursa transfer di Negeri Gingseng belakangan ini.

Bukan hal yang mengheran mengingat Asnawi punya peran penting selama mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up di ajang Piala AFF 2020 beberapa waktu lalu.

Berperan di posisi bek, Asnawi juga ikut andil di tim asuhan Shin Tae-yong membangun serangan balik. Asnawi juga mencetak 1 gol dan 1 assist di ajang dua tahunan tersebut.

Melansir pemberitaan media lokal di Korea, FM Korea, via CNN, dirumorkan bahwa klub kasta kedua K-League, Daejeon Hana Citizen, telah menyatakan minatnya untuk merekrut Asnawi.

Akan tetapi, pihak Ansan Greeners dikabarkan telah meminta mahar hingga 700 ribu dolar AS atau setara dengan Rp10 miliar untuk transfer Asnawi ke klub tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Biaya tersebut rupanya terlalu tinggi bagi Daejon Hana Citizen. Alhasil, klub tersebut kabarnya berniat  mundur dari perburuan Asnawi dan beralih ke target lainnya.

Tak jauh-jauh, Daejon Hana Citizen kini tengah mengamati peluang untuk mengamankan tandangan rekan Asnawi di timnas Indonesia, yakni Pratama Arhan Alief.


1. Daejon Hana Citizen Beralih ke Pratama Arhan?

Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF

Penampilan bek sayap kiri ini sangat apik selama gelaran Piala AFF 2022 sehingga membuat Daejon Hana Citizen kepincut. Terlebih, Arhan punya kelebihan lemparan ke dalam yang mematikan tim lawan.

Arhan yang menjadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF ini tak hanya menjadi incaran Daejon Hana Citizen, karena sebelumnya dia dirumorkan bakal membela Seongnam FC, klub kasta pertama Liga Korea.

Masalahnya, Arhan masih terikat kontrak dengan PSIS Semarang hingga akhir 2023. Itu artinya, klub yang ingin merekrutnya harus menebus biaya transfer yang dipatok PSIS.

Masih belum dipastikan apakah Daejon Hana Citizen tetap akan melanjutkan niatnya menggaet Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners yang bertarif mahal atau bersaing mendapatkan Pratama Arhan di bursa transfer kali ini.

Bursa TransferAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Bursa TransferPratama ArhanPratama Arhan AliefAnsan Greeners

Berita Terkini