x

Liga 1: Batal Diperkuat Brian Ferreira, Persiraja Dapatkan Pemain Afganistan

Senin, 10 Januari 2022 19:42 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
Persiraja rekrut pemain asal Afganistan, Jabar Sharza.

FOOTBALL265.COM - Kabar update transfer pemain Liga 1 2021-2022 datang dari Persiraja Banda Aceh. Pemain asal Argentina yang juga berpaspor Irak, Brian Ferreira, batal memperkuat Persiraja di putaran kedua ini.

Penggantinya, Persiraja merekrut pemain asal Afganistan, Jabar Sharza, jelang dua hari penutupan transfer pada 12 Januari 2022 mendatang. Jabar diplot untuk mengisi slot pemain asing asal Asia.

Pemain berusia 27 tahun itu diboyong klub berjuluk Laskar Rencong itu dari sesama tim Liga 1, Persela Lamongan, dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

Kesepakatan Jabar berlabuh ke Persiraja disambut baik Presiden Klub, Nazaruddin Dek Gam. Dirinya berharap sang pemain anyar bisa membantu Persiraja keluar dari zona degradasi.

"Saya berharap kepada pemain asing baru ini, pertama sekali dia itu bisa menyelamatkan Persiraja. Tentu saja, menyelamatkan Persiraja itu tugas saya juga, dan tugas pelatih juga," ujar Dek Gam, kepada awak media, Senin (10/1/22). 

"Saya juga berharap pemain asing ini mainnya benar-benar ngotot, seakan-akan Persiraja itu bagian dari milik dia. Saya tidak mau, pemain tidak mencintai Persiraja. Saya pikir, dan sudah saya lihat, dia (Jabar) mampu untuk menunjukkan kualitas terbaiknya di tim ini," harapnya.


1. Brian Ferreira Batal

Persiraja batal merekrut Brian Ferreira.

Sementara manajemen memaklumi Brian Ferreira batal memperkuat Persiraja di putaran kedua ini karena alasan keluarga beberapa hari lalu.

"Soal Brian Ferreira, kami sudah memakluminya," pungkas Dek Gam yang juga berprofesi sebagai anggota DPR RI itu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, Jabar dinilai cukup sukses bersama Persela selama putaran pertama kemarin. Dari 10 laga bersama Persela, pemain yang juga memiliki paspor Denmark ini sukses menyarangkan tiga gol dan satu assist.

Karena penampilannya itu, Jabar juga sempat dipanggil untuk membela timnas Afghanistan dalam FIFA Match Day pada November 2021 lalu. Saat ini, Jabar sudah bergabung dengan skuat Persiraja di Bali.

Bursa TransferLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Brian FerreiraLiga 1 2021

Berita Terkini