x

Duh, Tangan Kanan Klopp Minta Lord Karius Segera Tinggalkan Liverpool

Selasa, 11 Januari 2022 13:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
John Achterberg blak-blakan meminta Loris Karius untuk segera meninggalkan Raksasa Liga Inggris, Liverpool. Sosok tangan kanan Jurgen Klopp tersebut rupanya prihatin dengan nasib Karius di Anfield.

FOOTBALL265.COM - John Achterberg blak-blakan meminta Loris Karius untuk segera meninggalkan Raksasa Liga Inggris, Liverpool. Sosok tangan kanan Jurgen Klopp tersebut rupanya prihatin dengan nasib Karius di Anfield.

Didatangkan dari Mainz dengan mahar 4,7 juta pound sterling, kedatangan Loris Karius pada mulanya untuk memperbaiki masalah penjaga gawang yang melanda The Reds.

Sayangnya, meski sempat moncer di pertandingan awal namun Karius penampilan tak jauh beda dengan pendahulunya Simon Mignolet. Bahkan ia sempat melakukan blunder fatal di Liga Champions 2018 yang membuat sapaan 'Lord' tersemat kepadanya.

Baca Juga
Baca Juga

Blunder tersebut seolah jadi titik balik kariernya. Dari yang semula jadi kiper utama Liverpool, ia kemudian ditendang ke klub Turki Besiktas selama dua musim hingga akhirnya kembali ke Anfield.

Baca Juga
Baca Juga

Meski ditarik lagi oleh Jurgen Klopp, namun Karius belum mencatatkan penampilannya bagi Liverpool. Jangankan menggeser Allison Becker, bersaing dengan Adrian dan Caiohmin Kelleher saja ia tak mampu.

Situasi tersebut membuat pelatih kiper The Reds, John Achterberg prihatin. Ia pun berharap Karius segera meninggalkan Anfield dalam waktu dekat.


1. Diminta Pergi

Loris Karius menangis saat timnya dikalahkan Real Madrid di laga final Liga Champions.

Bukan tanpa sebab mengapa Achterberg terkesan mengusir Karius. Pasalnya, ia merasa jika Karius tak akan bisa bersaing dengan Allison Becker, Adrian maupun Caiohmin Kelleher.

“Saya harap dia dan agennya, serta klub (Liverpool) bisa segera menemukan solusi. Mudah-mudahan itu akan terjadi bulan ini,” ujar Achterberg pada The Athletic.

“Tidak ada gunanya lagi bagi siapapun untuk tetap disini dan berjuang selama enam bulan kedepan ketika anda tahu anda tidak akan mendapatkan apa-apa,”

Lebih lanjut, Achterberg menambahkan jika Karius hengkang, dirinya akan mencari profil lain. Bukan dari klub-klub mapan melainkan dari akademi The Reds sendiri.

"Tujuan kami adalah terus menciptakan kiper kami sendiri. Untuk melakukan itu, kami perlu terus meningkatkan pencarian bakat dan cara kami bekerja untuk menemukan mereka dan kemudian mengembangkannya," jelas Achterberg.

Sejauh ini, nyaris tidak ada klub yang menginginkan jasa Karius kecuali Greuther Furth. Tim juru kunci Bundesliga Jerman tersebut dirumorkan jadi satu-satunya klub yang bakal menampung Loris Karius.

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLoris KariusLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini