x

Fikayo Tomori Jadi Tumbal Kemenangan AC Milan atas Genoa di Coppa Italia

Jumat, 14 Januari 2022 10:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

FOOTBALL265.COM - Kabar tak sedap tengah dialami Raksasa Liga Italia, AC Milan. Pasalnya, Fikayo Tomori dilaporkan jadi tumbal kemenangan I Rossoneri atas Genoa di ajang Coppa Italia Jumat (14/01/22).

Eks Chelsea tersebut menderita cedera lutut dan harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 24 menit. Sejatinya, ia mencoba untuk melanjutkan pertandingan setelah mendapat perawatan medis.

Akan tetapi, lantaran terus memegangi lututnya di tengah pertandingan, Stefano Pioli terpaksa menarik keluar Fikayo Tomori dan menggantikannya dengan Alessandro Florenzi.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga saat ini, pemain berpaspor Inggris tersebut bakal menjalani pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari hasil pemeriksaan, situasi tersebut jadi pukulan telak bagi I Rossoneri yang masih tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya lantaran cedera maupun badai covid-19 diantaranya Zlatan Ibrahimovic, Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Samu Castillejo dan Pietro Pellegri.

Terlebih, saat ini AC Milan masih mengalami krisis bek tengah usai Simon Kjaer divonis menepi hingga akhir musim. Lantas, dengan cederanya Tomori apakah bakal berpengaruh dalam aktifitas mercato Tim Merah Hitam?


1. Cedera Tomori

Federico Chiesa (Juventus) mendapat pengawalan ketat dari Fikayo Tomori (AC Milan)

Menurut pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, AC Milan cederanya Tomori bakal punya pengaruh besar dalam geliat I Rossoneri dalam jendela transfer paruh musim ini.

Mau tidak mau, kata Di Marzio, I Rossoneri bakal lebih getol lagi memburu sosok bek tengah anyar. Saat ini, dua nama yang disebut-sebut jadi kandidat terkuat pengganti Tomori maupun Kjaer adalah Eric Bailly maupun Abdou Diallo.

“Kami akan mengerti jika cedera Tomori bakal mendorong AC Milan untuk lebih mempercepat perekrutan bek tengah. Jika cedera Tomori membuatnya absen selama beberapa pertandingan, maka Milan bakal berusaha lebih keras dan kemudian pergi ke Manchester United untuk Bailly atau PSG untuk Diallo,” kata Di Marzio melansir dari Milan Report.

Dari kedua nama tersebut, barangkali Eric Bailly lah yang berpotensi menambal kepergian Fikayo Tomori maupun Kjaer. Pasalnya, Setan Merah terbuka untuk melepas bek berusia 27 tahun tersebut dengan status pinjaman.

Sementara Paris Saint-Germain kukuh bakal melego Diallo dengan status permanen di angka 25 juta euro alias setara dengan Rp410 Milar. Sebuah angka yang tampaknya sulit dipenuhi AC Milan di bursa transfer.

AC MilanCoppa ItaliaEric BaillyFikayo TomoriLiga ItaliaAC Milan NewsAbdou DiallouBerita Liga Italia

Berita Terkini