x

Bocah Ajaib asal Brasil Pilih Manchester United Ketimbang Real Madrid?

Rabu, 26 Januari 2022 22:11 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:

FOOTBALL265.COM - Bocah ajaib asal Brasil milik Palmeiras bernama Endrick Felipe tengah menjadi rebutan beberapa klub top Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid.

Meski masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe merupakan talenta sensasional Palmeiras yang telah mencetak 167 gol dari 170 penampilan di kompetisi kelompok umur.

Baca Juga
Baca Juga

Namanya mencuat dan mulai menjadi perhatian Manchester United serta Real Madrid seusai melakoni debut di Copa Sao Paulo atau turnamen U-20 paling prestisius di Negeri Samba.

Namun Real Madrid menjadi klub yang paling serius untuk mendapatkan jasanya. Los Blancos kabarnya sudah mengirim perwakilannya ke Brasil untuk memantau lebih dekat.

Kontrak Endrick Felipe dengan klub Brasil, Palmeiras sendiri mencakup klausul pelepasan setara 17 juta euro atau sekitar Rp275 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Meski bisa dibeli dengan harga terjangkau, FIFA telah membuat peraturan kalau klub Eropa mana pun tidak boleh mengontraknya sampai Endrick Felipe berusia 18 tahun.

Jadi, siapa pun itu termasuk Manchester United dan Real Madrid perlu menjaga hubungan baik dengan Palmeiras supaya negosiasi Endrick Felipe dapat berjalan mulus ketika waktunya tiba.


1. Endrick Felipe Kemungkinan Pilih Manchester United

Pemain muda Palmeiras, Endrick Felipe. Foto: Instagram@endricki.

Menjadi buruan utama Real Madrid, Endrick Felipe kemungkinan bisa membuat Los Blancos gigit jari. Pasalnya, pemain berusia 15 tahun ini sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo.

Hal itu diungkapkan ayah Endrick Felipe bernama Douglas Sousa kepada Nossoplestra, dengan mengungkapkan kalau anaknya ingin mengikuti jejak Ronaldo ketimbang Neymar.

"Dia (Endrick) berkata kepada saya bahwa dirinya ingin seperti Cristiano Ronaldo," ujar Douglas Sousa

"Dia sangat menggemari Ronaldo dan ingin mengikuti setiap langkahnya. Ia tahu bahwa Cristiano tidak memiliki tattoo karena ia rutin mendonorkan darahnya."

"Seperti Ronaldo, Endrick juga selalu termotivasi ketika mendapatkan tantangan. Ia selalu berlatih dan mencoba meningkatkan kemampuannya setiap hari, karena ia ingin menjadi pemain seperti Ronaldo."

"Suatu hari ia ditanya siapa di antara Cristiano, Neymar dan Messi yang jadi idolanya. Ia tidak ragu memilih Ronaldo," tuturnya menambahkan.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBrasilPalmeirasLiga InggrisEndrick Felipe

Berita Terkini