x

3 Isu yang Bikin Donny van de Beek Kini Makin Merana di Manchester United

Kamis, 27 Januari 2022 19:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Donny van de Beek makin merana di Manchester United. Foto: Alex Pantling/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Nasib Donny van de Beek di klub Liga Inggris, Manchester United, agaknya tidak kunjung membaik dari waktu ke waktu.

Belum lama ini, ia justru dikabarkan bisa hengkang ke Crystal Palace sebagai pemain pinjaman. Setan Merah selaku pemilik sang pemain pun konon telah membuka pintu lebar-lebar untuk merealisasikan transfer tersebut.

Seperti diwartakan laman Evening Standard, Manchester United menyambut baik wacana Crystal Palace meminjam Donny van de Beek sampai akhir musim ini.

Manajer Crystal Palace, Patrick Vieira, pun optimistis bahwa kesepakatan antara kedua belah pihak akan tercapai sebelum batas waktu transfer berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Donny van de Beek adalah salah satu pemain yang bisa meninggalkan Old Trafford sebelum bursa transfer Januari kali ini ditutup.

Sebelumnya, Manchester United telah mengirim Anthony Martial ke Sevilla juga sebagai pinjaman, sedangkan Jesse Lingard tengah dikaitkan dengan Newcastle United.

Patrick Vieira berhasrat membawa Donny van de Beek untuk meningkatkan kualitas skuat Crystal Palace. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu pun dianggap tepat untuk gaya permainan yang ia coba tanamkan di Selhurst Park.

Di sisi lain, Van de Beek juga sangat mendambakan menit bermain yang lebih banyak serta tempat reguler di tim.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, pengalaman di Crystal Palace diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan dirinya yang kini mungkin runtuh karena banyak menganggur di Manchester United.

Ditandatangani seharga 40 juta euro atau sekitar Rp641,6 miliar pada 2020, gelandang serbabisa itu diharapkan menjadi nama besar di Old Trafford dan sosok jangka panjang dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer.

Namun ternyata nasib baik belum mau berpihak padanya, meski saat ini kursi manajer sudah diduduki sementara oleh Ralf Rangnick.

 

1. 3 Isu yang Bikin Donny van de Beek Merana di Manchester United

Donny van de Beek makin merana di Manchester United. Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images.

Jika membahas keapesan Donny van de Beek di Manchester United, tentu semua karena takdir sudah menentukan demikian.

Namun Manchester United sebagai klub yang mendatangkan sang pemain sedikit banyak juga harus disentil dalam hal ini. Mengapa nasib Donny van de Beek yang sebelumnya bersinar bersama Ajax kini justru pudar?

Tidak Dilirik

Selain menit bermain yang terhitung kurang saat era Ole Gunnar Solskjaer, Donny van de Beek juga kurang dianggap ketika Manchester United masuk ke era Ralf Rangnick.

Salah satu contohnya, ketika Scott McTominay tidak bisa bermain untuk laga tandang ke Aston Villa baru-baru ini, Van de Beek justru diabaikan oleh Rangnick yang ternyata lebih memilih Nemanja Matic.

Sang gelandang tidak banyak tampil bahkan di 10 pertandingan pembuka Rangnick di Manchester United. Bukan hanya itu, ia juga belum jadi starter di pertandingan Premier League Liga Inggris sejak bulan Mei lalu.

Tetap Dipertahankan, Dihalangi Pergi?

Sebagai pemain yang kerap dipinggirkan, opsi hengkang pun nampak sebagai solusi terbaik bagi Van de Beek. Hanya saja, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya mengungkap bagaimana ia masih percaya dengan anak asuhnya ini.

Ia yakin akan tiba waktu bagi Van de Beek untuk bersinar bersama Manchester United. Akan tetapi, ketika sang pemain tetap tinggal, nasibnya ternyata tidak berubah.

Sekarang, muncul kesempatan bagi Van de Beek untuk lepas dari jerat Manchester United yang telah meredupkan kariernya. Kesempatan itu bernama Crystal Palace.

Dilema Manchester United

Meski begitu, Setan Merah mungkin akan dihadapkan pada dilema apabila membiarkan Van de Beek pergi sebagai pemain pinjaman ke Crystal Palace.

Mereka kini berpotensi kehilangan ‘cadangan’ yang berharga, apalagi ketika tim dihajar badai cedera dan Jesse Lingard merapat ke Newcastle United.

Hanya saja, Van de Beek mungkin tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan keduanya untuk pergi, terutama setelah proposal transfernya ke Everton beberapa waktu lalu ternyata gagal total.

Manchester UnitedCrystal PalaceLiga Primer InggrisLiga InggrisDonny van de BeekBerita Liga Inggris

Berita Terkini