x

Bursa Transfer: Real Madrid Pimpin Perburuan 'New Neymar' Berusia 15 Tahun

Kamis, 27 Januari 2022 10:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM - Meski Vinicius Junior belum lama ini meledak dan Rodrygo Goes terus menunjukkan peningkatan performa, Real Madrid tampaknya belum puas memoles lini depan mereka dengan talenta asal Brasil. Kali ini Los Blancos dikabarkan siap menggaet wonderkid negeri samba berusia 15 tahun yakni Endrick Feliper Moreira de Sousa.

Endrick saat ini berstatus sebagai penggawa tim akademi U-20 Palmeiras, salah satu raksasa Liga Brasil. Posisinya adalah penyerang sentral dan walau usianya masih demikian muda tinggi badannya telah mencapai 173 cm.

Dalam beberapa tahun ke depan jika tumbuh dengan baik, maka fisik Endrick akan sangat ideal untuk jadi pemain sepak bola top Eropa. Belum lagi jika dipadukan dengan insting gol tinggi yang dimiliki kaki kirinya.

Baca Juga
Baca Juga

Tendensi untuk bikin gol yang Endrick punya sempat viral beberapa hari lalu di media sosial. Video dirinya mencetak gol dengan tekhnik salto dari tepi kotak penalti di ajang Copinha, ajang untuk pemain muda di Brasil, mampu mencuri perhatian dunia.

Saking hebatnya, Endrick bahkan diberhentikan oleh Palmeiras dari ajang Copinha hanya setelah sang youngster bikin lima gol dari tiga pertandingan. Sebagai ganti, kesebelasan berjuluk Alviverde atau si Putih-Hijau tersebut mengajaknya untuk ikut berlatih bersama tim senior.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja untuk saat ini Endrick masih belum boleh dimainkan oleh Palmeiras di ajang resmi karena minimal usia pemain pro Brasil adalah 16 tahun. Untuk sementara ia akan diujicobakan di pertadingan persahabatan tertutup saja.

Endrick sendiri terikat kontrak pemain akademi bersama Palmeiras hingga 2024. Si penyerang muda sudah bisa ditebus dengan klausul rilis sebesar 17 juta Euro atau 274 miliar Rupiah namun hanya bisa bergabung dengan tim di luar negaranya setelah ulang tahun ke-18.


1. Faktor Orang Dalam

Pemain muda Palmeiras, Endrick Felipe. Foto: Instagram@endricki

Menurut laporan dari MARCA, media asal Spanyol, Endrick dan keluarganya sudah dihubungi langsung oleh tim-tim benua biru seperti Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan juga Liverpool. Hanya saja Real Madrid punya peluang lebih besar.

Dengan pengalaman mendidik Vinicius dan Rodrygo, Los Merengues akan menawarkan masa depan untuk Endrick. Kedua pemain tadi sudah menembus timnas senior Brasil dan pada usia 18 tahun sudah bermain reguler untuk tim senior Real Madrid.

Agensi dari Endrick, TFM, yang banyak menaungi pemain Brasil juga bisa makin memuluskan langkah Real Madrid untuk mendapatkan servis dari sang penerus Neymar. Itu karena mereka juga merepresentasikan Vinicius dan tentunya punya hubungan baik dengan Santiago Bernabeu.

Bursa TransferReal MadridPalmeirasLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferEndrick Felipe

Berita Terkini