x

Cari Lionel Messi Baru, Barcelona Berencana Bangun SSB di NTB

Kamis, 27 Januari 2022 19:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Barcelona berencana mendirikan sekolah sepak bola di Nusa Tenggara Barat demi mencari The Next Lionel Messi.

FOOTBALL265.COM – Barcelona tengah mencari bibit-bibit unggul sebagai Lionel Messi di masa depan. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah dengan mendirikan sekolah sepak bola di Nusa Tenggara Barat.

Dilansir dari laman resmi Setda Provinsi NTB, raksala Liga Spanyol tersebut menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi NTB untuk mendirikan sekolah sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan SSB Barcelona ini nantinya tidak hanya untuk mencari potensi pemain sepak bola internasional juga sebagai wisata.

Tentunya, NTB sangat terbuka menyambut rencana ini mengingat NTB merupakan salah satu provinsi yang mengembangkan konsep sport tourism.

“Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola dan terbuka dengan kerjasama mengembangkan sport tourism,” ujar Wagub di Ruang Kerjanya, Selasa (25/01/22).

Selanjutnya, wakil gubernur berharap bahwa rencana SSB Barcelona ini nantinya bakal dimatangkan dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka.

Baca Juga
Baca Juga

Secara terpisah, Barcelona optimistis melihat potensi sekolah sepak bola mereka di NTB ini mengingat basis penggemar Blaugrana di Indonesia sangat besasr.

“Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang”, ujar Stephanie Chen, Head of Business Development – APAC – FC Barcelona.


1. Barcelona Cari The Next Lionel Messi di NTB

Lionel Messi ketika masih membela Barcelona.

Selain itu, adanya SSB Barcelona ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi NTB, mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona.

Tentunya dengan adanya SSB yang menerapkan budaya sepak bola Barcelona akan muncul bibit-bibit unggul Indonesia yang berpotensi dilirik oleh klub luar negeri di masa depan.

Bukan tidak mungkin dari SSB ini akan lahir pula sosok Lionel Messi masa depan yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah sepak bola Spanyol.

Barcelona sendiri tengah terpuruk di musim 2021-2022 , yang untuk pertama kalinya dalam 21 tahun tanpa penyerang Argentina Lionel Messi. Mereka berada di urutan kelima dengan 35 poin, terpaut 15 angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 lantaran aturan gaji Liga Spanyol,. Pemain 34 tahun tersebut kemudian gabung Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

BarcelonaLionel MessiLiga SpanyolSekolah SepakbolaNusa Tenggara Barat

Berita Terkini