x

Sambut Liga 3, Klub Asal Sumatera Barat Gasliko Akui Masih Buta Kekuatan Lawan

Kamis, 27 Januari 2022 14:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:

FOOTBALL265.COM – Klub asal Sumatera Barat, Gasliko 50 Kota,  bersiap menyambut Liga 3 putaran nasional. Meski begitu, pelatih klub Hudra Boloik mengaku buta kekuatan lawan yang akan dihadapi.

Menurut drawing Liga 3 putaran nasional, Rabu (26/01/22) kemarin, Gasliko tergabung di Grup D bersama dengan juara Liga 3 zona Kalimantan Timur Persikutim, serta juara Liga 3 zona Bengkulu Benteng HB dan Putra Jombang.

Baca Juga
Baca Juga

“Alhamdulillah, hasil MCM tadi kita tergabung di Grup D, yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Kita akhirnya bermain di daerah barat sesuai keinginan," kata Hudra dilansir dari Antara Sumbar.

Gasliko 50 Kota sendiri memastikan lolos ke putaran nasional Liga 2 setelah menjadi finalis Liga 3 2021 Sumatera Barat. Ini merupakan kali pertama mereka lolos setelah selama satu dekada mereka harus puas jadi semifinalis.

Meski demikian, ini menjadi tantangan berat bagi tim berjulukan SInga Harau tersebut karena mereka akan menghadapi tiga tim yang semuanya berstatus juara di Liga 3 zona masing-masing.

“Kita buta akan kekuatan lawan yang akan kita hadapi nanti, dan yang dilakukan saat ini adalah mencari informasi terkait lawan nanti,” jelas Hudra.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan fase grup Liga 3 dilakukan setengah kompetisi, yakni tiga kali pertandingan. Nantinya dua tim terbaik akan lolos ke babak 32 besar.

Hudra pun menyatakan timnya masih terus mempersiapkan diri dari segi fisik, teknik hingga penyelesaian akhir. Gasliko juga makin siap menyambut kompetisi dengan kedatangan lima pemain anyar.


1. Gasliko Targetkan Lolos 8 Besar Liga 3

Gasliko 50 Kota sambut putaran nasional Liga 3 bulan depan

Para pemain Gasliko sudah berkumpul sejak tiga minggu yang lalu untuk persiapan berangkat ke babak nasional termasuk menjalani pertandingan persahabatan.

“Kita lakukan latihan dan uji coba dengan tim lokal untuk mematangkan tim. Insya Allah, kita dapat mengejar target lolos ke delapan besar Liga 3 ini,” harap Hudra.

Putaran nasional Liga 3 akan mulai bergulir pada 6 Februari mendatang. Gasliko sendiri akan menjalano fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dan rencananya akan bertolak ke Bandung pada 3 Februari.

Sumatera BaratLiga IndonesiaLiga 3Gasliko 50 Kota

Berita Terkini