x

Luncurkan Logo Baru, Jawara Liga 3 Sumbar Malah Dibilang Kehilangan Identitas

Senin, 31 Januari 2022 13:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

FOOTBALL265.COM - Resmi meluncurkan logo baru, jawara Liga 3 Sumatra Barat, PSKB Bukittinggi, malah dibilang kehilangan identitas oleh penggemarnya.

Sebagaimana diketahui, PSKB Bukittinggi baru saja dinobatkan sebagai juara Liga 3 zona Sumatra Barat usai menekuk Gasliko Lima Puluh Kota dalam laga final yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, 24 Desember silam.

PSKB Bukittinggi memenangi laga final lewat drama adu penalti dengan skor 3-1, setelah waktu normal laga sampai babak tambahan waktu, skor masih imbang 1-1.

Kemenangan ini memastikan skuat PSKB Bukittinggi melaju ke putaran nasional Liga 3 yang akan bergulir di Pulau Jawa.

Baca Juga
Baca Juga

PSKB Bukittinggi dikonfirmasi bertolak menuju Pulau Jawa pada hari ini, Senin (31/1/22). Mereka memberangkatkan 26 pemain dan 10 ofisial serta tim kepelatihan.

Klub kebanggaan warga Bukittinggi itu bakal bertanding di Stadion Kebon Dalem, Kendal, Jawa Tengah, bersama PS Jembrana, PS Palembang, dan Persak Kebumen (Grup H).

Baca Juga
Baca Juga

Namun, sebelum keberangkatan, PSKB Bukittinggi terlebih dahulu meluncurkan logo baru, Minggu (30/1/22). Hanya saja, banyak reaksi yang tidak sesuai harapan.

Pasalnya, logo baru PSKB Bukittinggi mengusung lambang perisai dan tanduk kerbau, ada ikon bola dan dominasi warna hitam, serta ornamen kuning dan merah.


1. Kurang Diterima

Launching jersey dan logo baru PSKB Bukittinggi

Logo anyar PSKB Bukittinggi mengusung filosofi modern, namun tetap membawa ornamen daerah, seperti tanduk kerbau. Hanya saja, sejumlah penggemar justru merasa aneh karena tak ada ikon jam gadang yang menjadi identitas Bukittinggi.

Tak pelak, penggemar pun menyerbu kolom komentar Instagram @pskb_bukittinggi, dan menanyakan keresahan mereka, karena tak melihat adanya identitas warga Bukittinggi.

"Jam Gadangnya kok nggak ada Min," komentar dari akun Instagram @paultaufiq.

"Serius ni, bagus yang lama, kalau pun ganti logo, kalau bisa identitas Bukittinggi jangan dihilangkan, jam gadang itu identitasnya," timpal akun @muhammad_hilwan.

Baca Juga
Baca Juga

"Hilang identitas Bukittinggi, nggak ada jam gadang di logo baru," tambah pemilik akun @ryanchicha14_gea.

"Logo ini lebih bagus, lebih mantap, tapi alangkah baik tanduk kerbaunya ditukar dengan logo jam gadang," balas akun @wendi_smoker.

Hanya saja, hingga kini belum ada tanggapan dari pihak manajemen PSKB Bukittinggi, sementara tim memang fokus dalam persiapan menghadapi putaran nasional Liga 3 2021.

Sumatera BaratLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaPSKB Bukittinggi

Berita Terkini