x

Big Match Liga 1 Persib vs PSM Ditunda, Bobotoh Kompak Beri Wejangan

Rabu, 2 Februari 2022 18:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

FOOTBALL265.COM – Pendukung setia Persib Bandung atau dikenal dengan nama Bobotoh kompak memberi wejangan menyusul tertundanya pertandingan Liga 1 Persib kontra PSM Makassar.

Partai lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022 antara Persib Bandung melawan PSM Makassar yang sedianya digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (02/02/22) malam, akhirnya ditunda.

Baca Juga
Baca Juga

Penundaan ini karena badai Covid-19 kembali menghantam tim Persib Bandung. Dari hasil tes PCR yang dilakukan Rabu pagi, jumlah pemain Persib Bandung yang tercatat negatif Covid-19 hanya tersisa 13 pemain.

Persib Bandung pun kemudian mengajukan surat untuk dilakukan emergency meeting. Rapat darurat ini turut melibatkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSM Makassar.

Dari hasil rapat ini akhirnya diputuskan bahwa laga tunda. Seusai pasal 52 ayat 7, pertandingan bisa digelar jika jumlah pemain tersisa 14 pemain atau lebih.

Melalui akun media sosial resmi di Instagram pada Rabu sore, Persib Bandung mengonfirmasi penundaan pertandingan big match Liga 1 kontra PSM Makassar tersebut.

“Berdasarkan hasil Emergency Meeting antara @pt_lib dan beberapa klub terkait serta federasi, dapat kami sampaikan bahwa laga antara #PERSIB melawan PSM Makassar ditunda. Jadwal baru pertandingan ini akan diumumkan kemudian."

Baca Juga
Baca Juga

“Karena kemanusiaan tetaplah di atas sepakbola, Hatur Nuhun,” demikian bunyi pernyataan Persib Bandung.

Kabar ini tentunya membuat beberapa Bobotoh atau pendukung tim berjuluk Maung Bandung kecewa. Pasalnya, laga melawan PSM Makassar diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.


1. Wejangan Bobotoh ke Skuat Persih Bandung

Salah satu aksi Bobotoh saat menyaksikan sesi latihan Persib Bandung.

Namun, Bobotoh hanya bisa pasrah dengan keputusan Persib dan pihak Liga 1 karena bagaimana pun kesehatan tetaplah nomor satu di tengah pandemi COVID-19 yang kembali mengganas belakangan ini.

Mereka kemudian menyampaikan wejangan kepada para penggawa Persib yang terkonfirmasi positif agar segera pulih, dan meminta tim selalu menjaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan.

@memepersibandung: “Nyuruh Bobotoh dirumah saja,taati prokes. Tapi pemain kalian pun masih banyak yg lalai akan hal itu. Stay di Hotel,Jangan Liburan. Kalian ke Bali untuk Kerja bukan Liburan. Sanksi Club harus ada buat Pemain yg lalai. Cepat Sembuh Semuanya!”

@muhfadhillah148: “Demi kebaikan bersama.”

@republikbobotohcom: “Demi kebaikan semua... Sehat2 semua pemain beserta official tim.”

@kodokgeprek___: “Semoga lekas pulih dan baik-baik saja untuk kita semua.”

@muhammadnurjanahsyafrila_: “Yang negatif jangan kemana mana.”

@path.persib: “Yuk PROKESnya ketatin.. Biar ngga tambah-tambah terus.. Semoga cepet sehat.”

Persib Bandung sendiri saat ini berada di urutan ketiga dengan raihan 43 poin, di belakang Arema FC dan Bhayangkara Solo yang menduduki dua posisi teratas di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Persib BandungPSM MakassarBobotohLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus CoronaBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini