x

Angelo Alessio Akhirnya Muncul Usai Dipecat, Fans Persija Beri Dukungan

Jumat, 4 Februari 2022 09:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih asal Italia, Angelo Alessio, akhirnya buka suara setelah dirinya dipecat dari jabatannya sebagai pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Pelatih asal Italia, Angelo Alessio, akhirnya buka suara setelah dirinya dipecat dari jabatannya sebagai pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta

Persija Jakarta diketahui resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Angelo Alessio per Rabu (19/01/22), tepat setelah pekan ke-20 Liga 1 2021-2022 rampung.

Manajemen Persija dan Angelo bersepakat untuk mengakhiri kerja sama. Performa tim yang tak kunjung meningkat meski sudah kedatangan pemain baru berkualitas menjadi alasannya.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari 6 kemenangan, 7 hasil seri, dan 4 kekalahan, Persija hanya menambah 4poin dari 3 laga awal putaran kedua. 

Setelah beberapa pekan berlalu, Angelo Alessio pada Kamis (03/02/22) melalui Instagramnya baru menyampaikan kesannya setelah tak lagi menjadi pelatih Macan Kemayoran.

Mantan asisten pelatih Juventus itu melalui akun Instagramnya mengunggah momen kenangan bersama para punggawa Persija Jakarta saat mereka berada di lapangan. 

Lewat unggahan tersebut, Angelo Alessio ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain, jajaran manajemen, serta pendukung setia Persija Jakarta. 

"Terima kasih kepada semua pemain dan mereka yang bekerja di tim ini. Terima kasih juga kepada semua penggemar atas dukungan yang telah diberikan kepada saya dalam beberapa bulan terakhir."

"Atas semua itu, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indonesia dan seluruh masyarakatnya yang membuat saya merasa seperti di rumah, meski jauh dari tempat tinggal saya," tulis Angelo Alessio pada keterangan unggahannya. 


1. Angelo Alessio Beri DUkungan untuk Persija

Pelatih Persija Angelo Alessio akhirnya tiba di Indonesia dan langsung memimpin latihan Persija jelang laga Liga 1 melawan PSS Sleman di POR Sawangan, Jumat (03/09/21).

Selain itu, Angelo Alessio juga mengungkapkan filosofinya tentang apa itu kemenangan serta berharap agar Persija mendapat hasil terbaik di Liga 1. 

"Kemenangan adalah hasil kerja keras tim, perencanaan, kerja keras, dan kesabaran. Saya berharap yang terbaik untuk tim, tetap tenang, dan fokus #Persija #BelieveIn12," tulis Angelo Alessio. 

Melihat unggahan Angelo Alessio, para Jakmania langsung menulis komentar dukungan kepada pria berusia 56 tahun tersebut. 

"We love you coach, thank you," tulis pemilik akun @jakfootball.1928

"Thanks coach, saya adalah orang yang mendukung anda bertahan. Hanya saja banyak yang tidak sabar berproses itu tidak instan," tulis pemilik akun @lutfi_upay28

"Sukses terus coach," tulis pemilik akun @loksoy29

"Keep strong coach. We love ypu semoga Anda selalu sukses," tulis pemilik akun @slthnelfarraby

"Tetap semangat coach," tulis pemilik akun @gocier_slengean

Sementara itu, Persija Jakarta kini menempati posisi tujuh klasemen BRI Liga 1 2021-2022 dengan raihan 32 poin. Marko Simic dkk terkini menelan kekalahan pahit 0-1 saat jumpa tim kasta bawah Persiraja Banda Aceh. 

Persija JakartaThe JakmaniaLiga IndonesiaAngelo AlessioBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini