x

Jelang Liga 1 Lawan Arema FC, 4 Pemain dan 2 Pelatih Persija Kena Covid-19

Jumat, 4 Februari 2022 14:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Makan Konate dikabarkan terpapar Covid-19 jelang laga Liga 1 melawan Arema FC, Sabtu (05/02/22).

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta diterpa kabar kurang baik jelang lawan Arema FC dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2021-2022, Sabtu (5/2/22). Ada empat pemain dan dua staf pelatih dilaporkan terpapar covid-19.

Empat pemain itu adalah Andritany Ardhiyasa, Samuel Christianson Simanjuntak, Ismed Sofyan dan Makan Konate (gelandang). Mereka diketahui terpapar virus setelah dilakukan test swab dua hari terakhir.

Sedangkan dua pelatih Persija yang dinyatakan positif terpapar virus corona, yakni Sudirman (pelatih kepala) dan Ahmad Fauzi (pelatih kiper).

Mereka menambah daftar nama yang terpapar virus corona setelah sebelumnya ada Maman Abdurahman yang masih menjalani karantina.

Baca Juga
Baca Juga

Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengatakan situasi ini jadi tantangan besar di tengah ambisi tim untuk bangkit. Pihak klub pun telah melarang pemain untuk 'berkeliaran'.

“Semenjak pertama kali terjadi kasus di dalam tim, kami sudah melakukan proteksi dengan melarang anggota tim untuk berkegiatan di luar kegiatan tim. Namun penyebaran di dalam tim tetap sulit untuk dihindari," tutut Bambang Pamungkas.

"Jadi penambahan ini adalah rangkaian dari kasus pertama yang lalu. Karena masa inkubasi virus pada setiap orang berbeda-beda. Semoga mereka yang terpapar dapat segera pulih dan segera bergabung bersama tim,” lanjutnya.


1. Diharapkan Segera Pulih

Kapten Persija, Andritany dikabarkan terpapar Covid-19 jelang laga Liga 1 melawan Arema FC, Sabtu (05/02/22).

Meski berstatus positif, pemain dan pelatih Persija yang terpapar Covid-19 dalam kondisi baik-baik saja. Tim berharap mereka bisa lekas pulih.

Absennya lima pemain itu membuat jumlah pemain Persija yang tak bisa tampil di laga vs Arema FC saat ini menjadi 10 nama.

Lima pemain lainnya tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-23, yaitu  Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Syahrian Abimanyu, Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai solusi, Persija langsung mendatangkan stok pemain yang tersisa dari Jakarta. Mereka adalah Raka Cahyana, Imam Phaturohman, Dony Tri Pamungkas, Radzky Syahwal Ginting, Hadi Ardiansyah, Rafli Mursalim, Rangga Widiansyah, dan Risky Sudirman.

Kedelapan nama itu dipastikan dalam kondisi bugar karena selama di Jakarta mereka tetap berlatih intensif di Nirwana Park, Bojongsari.

Persija JakartaMakan KonateAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini