x

Tersingkir dari Piala FA, Manchester United Dapat Pelipur Lara dari Pogba dan Sancho

Sabtu, 5 Februari 2022 14:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Selebrasi Jadon Sancho usai membawa Manchester United unggul 1-0 atas Middlesbrough (05/02/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

FOOTBALL265.COM – Kecemerlangan Paul Pogba dan Jadon Sancho nampaknya menjadi pelipur lara di tengah duka yang dialami Manchester United usai tersingkir dari Piala FA.

Seperti diketahui, Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough kala kedua tim bertemu di babak keempat FA Cup 2021-2022 di Stadion Old Trafford, Sabtu (05/02/22) dinihari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Duel ini mulanya berakhir imbang 1-1. Setan merah unggul lebih dulu lewat Jadon Sancho di menit ke-25 sebelum pemain The Boro Matt Crooks menyamakan kedudukan di menit ke-64.

Skor berakhir imbang plus babak perpanjangan waktu tak membuahkan gol, wasit pun memutuskan untuk melanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak penalti inilah, Manchester United ketiban sial.  Penendang terakhir Man United, Anthony Elanga gagal menjalankan tugas sehingga tim tamu unggul 8-7 di adu penalti. 

Paul Pogba tampil mengesankan di laga ini meski dirinya baru comeback dari absennya selama tiga bulan karena cedera paha. Dirinya bermain sampai diganti pada menit ke-82.

Jadon Sancho juga bermain sampai menit ke-100 namun kemudian dia ditarik keluar sebelum perpanjangan waktu. Pemain sayap asal Inggris itu sempat dikabarkan mengalami cedera.

Namung, Rangncik menegaskan bahwa kondisi Sancho saat ini baik-baik saja meski memang sempat mengalami kram sehingga tidak bisa melanjutkan permainan.

Kebugaran fisik Pogba dan Sancho plus performa mereka yang cemerlang di laga ini membuat Rangnick merasa lega. Pasalnya, Rangnick berencana memainkan keduanya lagi di pertandingan Man United berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Secara fisik, saya   rasa kami tidak perlu merombak skuat (yang bermain kontrak Middlesbrough),” ujar Rangnick dilansir dari Manchester Evening News.

“Dengan Paul (Pogba) absen selama tiga bulan, wajar kok kalau dia diganti setelah bermain 65 atau 70 menit. Jadon (Sancho) tidak mengalami cedera, dia hanya merasa kekelahan dank ram, itu sebabnya kami menariknya,” jelas Rangnick.


1. Pogba dan Sancho Diandalkan Rangnci

Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough lewat drama adu penalti dengan skor 1-1 (7-8) dalam partai putaran keempat FA Cup, Sabtu (05/02/22). FOTO: REUTERS/Craig Brough

Rangnick pun nampaknya berharap Pogba dan Sancho siap dimainkan kembali ketika Setan Merah melanjutkan laju mereka di Liga Inggris dengan menghadapi Burnley pada Rabu (09/02/22) pekan depan.

“(Kami) tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan pertandingan penting berikutnya di Burnley dan kami harus mengambil peluang kami lebih baik dan dengan kualitas lebih dari yang kami lakukan hari ini,” tandas Rangnick.

Dengan kekalahan mereka di Piala FA dari tim Championship ini, Man United hanya memiliki satu-satunya peluang meraih gelar  yakni Liga Champions.

Namun ujian pertama yang harus mereka lalui adalah menghadapi juara LaLiga Spanyol, Atletico Madrid di babak 16 besar yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Man United diketahui belum pernah melaju sejauh perempat final di kompetisi ini sejak 2011, ketika ditaklukkan di semifinal oleh Schalke yang saat itu dilatih Rangnick.

Sementara di Liga Inggris, Man United saat ini masih bersaing ketat mengamankan posisi di empat besar. Harry Maguire dkk saat ini duduk di urutan keempat dengan 38 poin, unggul 1 angka dari West Ham di belakang mereka.

Manchester UnitedPaul PogbaPiala FALiga InggrisJadon SanchoBerita Liga InggrisRalf Rangnick

Berita Terkini